Jumat, 24 April 2020

Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 2 No. 4 Tahun 2011

Marlina, Marlina and Darmawijoyo, Darmawijoyo and Basir, Djahir and Kristini, Handriani and Purwanto, Purwanto and Sumardyono, Sumardyono and Widyantini, Widyantini and Tamimuddin, Muh and Ekawati, Estina (2011) Edumat: jurnal edukasi matematika vol. 2 no. 4 tahun 2011. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pp. 207-279.

Download Buku Berjudul Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 2 No. 4 Tahun 2011

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Marlina, Marlina and Darmawijoyo, Darmawijoyo and Basir, Djahir and Kristini, Handriani and Purwanto, Purwanto and Sumardyono, Sumardyono and Widyantini, Widyantini and Tamimuddin, Muh and Ekawati, Estina (2011) Edumat: jurnal edukasi matematika vol. 2 no. 4 tahun 2011. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pp. 207-279. pada tahun 2011
  • Judul Buku: Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 2 No. 4 Tahun 2011
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , PPPPTK Matematika
  • Diupload pada tanggal: 01 Feb 2020 05:44
  • Terakhir Update pada tanggal: 01 Feb 2020 05:44

Abstract Buku

Pada nomor jurnal kali ini menampilkan berbagai topik khususnya hasil penelitian tindakan dan penelitian pengembangan. Salah satu artikel berjudul Penggunaan Mind Map dalam Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Fungsi Komposisi Siswa Kelas XI IPA SMA Kusuma Bangsa Paembang.Problem solving merupakan latihan bagi siswa untuk berhadapan dengan sesuatu yang tidak rutin dan kemudian mencoba menyelesaikannya. Ini adalah salahsatu kompetensi yang harus ditumbuhkan pada diri siswa. Pembelajaran problem solving tidak sama dengan pembelajaran soal-soal yang telah diselesaikan (solvedproblem). Agar problem solving dapat dilaksanakan dengan baik maka perlu digunakan metode yang dapatmengembangkan kreativitas siswa dalam memecahkan masalah. Metode tersebut adalahmengkombinasikan 4 fase pemecahan masalah Polya dan mind map. Mind map yang dikembangkan oleh Tony Buzan sejak 1970, merupakan cara mencatat yang kreatif, efektif dan secara harfiah akan memetakan pikiran-pikiran kita (Buzan, 2006). Mind map juga sangat sederhana. Penelitian banyak berfokus pada pengembangan bahan ajar yaitu bagaimana menggunakan mind map untuk mencatat secarakreatif, inovatif sehingga pembelajaran lebih bermakna.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 2 No. 4 Tahun 2011 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *