Jumat, 24 April 2020

Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 3 No. 5 Juni 2012

Pramudjono, Pramudjono and Widayati, Hermi and Ratnaningsih, Ratnaningsih and Salsabila, Ellis and Purwanto, Purwanto and Haryani, Haryani and Pujianto, Widarso and Nizar, Achmad (2012) Edumat: jurnal edukasi matematika vol. 3 no. 5 Juni 2012. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pp. 278-354.

Download Buku Berjudul Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 3 No. 5 Juni 2012

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Pramudjono, Pramudjono and Widayati, Hermi and Ratnaningsih, Ratnaningsih and Salsabila, Ellis and Purwanto, Purwanto and Haryani, Haryani and Pujianto, Widarso and Nizar, Achmad (2012) Edumat: jurnal edukasi matematika vol. 3 no. 5 Juni 2012. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pp. 278-354. pada tahun 2012
  • Judul Buku: Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 3 No. 5 Juni 2012
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , PPPPTK Matematika
  • Diupload pada tanggal: 01 Feb 2020 06:02
  • Terakhir Update pada tanggal: 01 Feb 2020 06:02

Abstract Buku

Jurnal kali ini berisi beberapa topik/artikel. Salah satunya berjdul Aplikasi Penskalaan PCM pada Pengukuran Hasil Belajar Geometri.Terdapat dua teori yang digunakan untuk mengembangkan suatu alat ukur, yaitu Teori Tes Klasik (Classical Test Theory, CTT) dan Teori Respon Butir (Item Response Theory, IRT). Menurut Djemari Mardapi (2002), kedua teori tes ini berusaha untuk menaksir besarnya kemampuan subjek (seseorang) dengan tingkat kesalahan sekecil mungkin. Kedua teori tes tersebut menggunakan asumsi yang berbeda sehingga menghasilkan teknik estimasi yang juga berbedaSalah satu model IRT polytomous adalah Partial Credit Model (PCM) (Masters, 1982). Penskalaan PCM sebagai salah satu penskalaan dalam pendekatan IRT memberikan penghargaan secara parsial terhadap respons peserta tes. Sebagai pengembangan dari model Rasch, PCM menyediakan lebih dari dua kategori jawaban pada setiap butir soal. Kondisi ini memberikan keleluasaan kepada peserta tes dalam meresponsatau memilih respons yang tersedia dan setiap kinerja mereka menentukan skor yang tertentu pula.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 3 No. 5 Juni 2012 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *