Jumat, 24 April 2020

Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 4 No. 8 Tahun 2013

Nurhayati, Nurhayati and Pujianto, Widarso and Rohayah, Siti and Darmawijoyo, Darmawijoyo and Kesumawati, Nila and Yadnya, I Gusti Agung Oka and Safitri, Meilani and Hartono, Yusuf and Somakim, Somakim and Mulbasari, Anggria Septiani (2013) Edumat: jurnal edukasi matematika vol. 4 no. 8 tahun 2013. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pp. 508-570.

Download Buku Berjudul Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 4 No. 8 Tahun 2013

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Nurhayati, Nurhayati and Pujianto, Widarso and Rohayah, Siti and Darmawijoyo, Darmawijoyo and Kesumawati, Nila and Yadnya, I Gusti Agung Oka and Safitri, Meilani and Hartono, Yusuf and Somakim, Somakim and Mulbasari, Anggria Septiani (2013) Edumat: jurnal edukasi matematika vol. 4 no. 8 tahun 2013. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, pp. 508-570. pada tahun 2013
  • Judul Buku: Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 4 No. 8 Tahun 2013
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , PPPPTK Matematika
  • Diupload pada tanggal: 01 Feb 2020 05:49
  • Terakhir Update pada tanggal: 01 Feb 2020 05:49

Abstract Buku

Pada nomor jurnal kali ini menampilkan berbagai topik diantaranya pengembangan bahan ajar berbasis inquiry, pengembangan bahan ajar dengan pendekatan berbasis konstruktivisme, PMRI, creative problem solving, serta pengembangan media pembelajaran matematika dengan TIK. Pengembangan Bahan Ajar Turunan Fungsi melalui Pendekatan Konstruktivisme di SMA merupakan salah satu judul artikel pada jurnal volume 4 nomor 8 tahun 2013 ini. Konstruktivisme memandang bahwa pengetahuan itu tidakdapat ditransmisi langsung oleh guru ke dalam pikiran siswa,melainkan proses perubahan yang memerlukan konstruksi aktif siswa. Menurut Driver dan Bell (Suparno, 1997) untuk mengkonstruksi makna baru, siswa harus mempunyai pengalaman mengadakan kegiatan mengamati, menebak, berbuat dan mencoba bahkan mampu menjawab pertanyaan ”mengapa”.Pada konstruktivisme, siswa perlu mengkonstruksi pemahaman mereka sendiri untuk masing-masing konsep matematika. Peran guru dalam pembelajaran bukannya menguliahi, menerangkan atau upaya-upaya sejenis untuk memindahkan pengetahuan matematika pada siswa, tetapi menciptakan situasi yangmembantu mereka membuat konstruksi-konstruksi mental yangdiperlukan.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Edumat: Jurnal Edukasi Matematika Vol. 4 No. 8 Tahun 2013 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *