Jumat, 24 April 2020

Edumat : Jurnal Edukasi Matematika Vol. 6 No. 12, November 2015

Syah, Erny Fiany and Makhmudin, Makhmudin and Sujarwo, Anton and Khotijah, Siti and Kesumawati, Nila and Hariyadi, Slamet (2015) Edumat : jurnal edukasi matematika vol. 6 no. 12, November 2015. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Yogyakarta, pp. 730-779. ISBN 2087-0523

Download Buku Berjudul Edumat : Jurnal Edukasi Matematika Vol. 6 No. 12, November 2015

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Syah, Erny Fiany and Makhmudin, Makhmudin and Sujarwo, Anton and Khotijah, Siti and Kesumawati, Nila and Hariyadi, Slamet (2015) Edumat : jurnal edukasi matematika vol. 6 no. 12, November 2015. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Yogyakarta, pp. 730-779. ISBN 2087-0523 pada tahun 2015
  • Judul Buku: Edumat : Jurnal Edukasi Matematika Vol. 6 No. 12, November 2015
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , PPPPTK Matematika
  • Diupload pada tanggal: 17 Jan 2020 07:46
  • Terakhir Update pada tanggal: 17 Jan 2020 07:46

Abstract Buku

Jurnal Edumat vo. 6 no. 12 ini berisi beberapa artikel, salah satu diantaranya berjudul Pengembangan Modul Pembelajaran Statistika Berbasisi Masalah (Problem Based Instruction) di Kelas XI IPA SMAN 1 Cilegon.Berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru dan siswa di SMAN 1 Cilegon, metode pembelajaran yang banyak digunakan adalah konvensional yaitu pembelajaran yang didominasi oleh guru atau yang dikenal dengan istilah teacher centered.Dengan pendekatan pembelajaran seperti itu, tidak mendorong bagi para siswa untuk berpikir danberpartisipasi secara penuh. Hal ini dapat ditunjukkan dengan kemandirian belajar siswa, kebiasaan membaca, kebiasaan latihan mandiri serta keberanian bertanya yang masih rendah.Padahal telah terjadi perubahan cara pandang, yang semula siswa sebagai obyek tetapi sekarang siswa menjadi subyek pembelajaran. Guru dituntutdapat memilih model pembelajaran yang dapat memacu semangat setiap siswa untuk secara aktif ikut terlibatdalam pengalaman belajarnya. Salah satu alternatif model pembelajaran yang memungkinkan pengembangan keterampilan berpikir siswa berupapenalaran, komunikasi, dan koneksi dalam memecahkan masalah adalah pembelajaran berbasis masalah(Problem Based Instruction, PBI ).

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Edumat : Jurnal Edukasi Matematika Vol. 6 No. 12, November 2015 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *