Selasa, 14 April 2020

Implementasi Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa Melalui Pengembangan Sekolah Adiwiyata Dan Penumbuhan Budi Pekerti Di Sekolah

Dalyana, Dalyana (2016) Implementasi pendidikan budaya dan karakter bangsa melalui pengembangan sekolah Adiwiyata dan penumbuhan Budi Pekerti di sekolah. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, X (2). pp. 1-12. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Implementasi Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa Melalui Pengembangan Sekolah Adiwiyata Dan Penumbuhan Budi Pekerti Di Sekolah

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Dalyana, Dalyana (2016) Implementasi pendidikan budaya dan karakter bangsa melalui pengembangan sekolah Adiwiyata dan penumbuhan Budi Pekerti di sekolah. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, X (2). pp. 1-12. ISSN 1858-3105 pada tahun 2016
  • Judul Article: Implementasi Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa Melalui Pengembangan Sekolah Adiwiyata Dan Penumbuhan Budi Pekerti Di Sekolah
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , SekolahPendidikan , Sekolah , Pendidikan KarakterPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Kebudayaan , Nilai Budaya
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 18 Nov 2019 01:42

Abstract Buku

Tujuan dari penulisan makalah ini adalah untuk mendeskreksikan tentang: (1) Pengertian pendidikan budaya dan karekter di sekolah, (2) Fungsi pendidikan budaya dan karakter bangsa, (3) Sumber dan Jenis pendidikan budaya dan karakter bangsa, dan (4) Cara mengimplementasikan pendidikan budaya dan karakter bangsa di sekolah. Berdasarkan tujuan dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa: (1) Pendidikan budaya dan karakter bangsa di sekolah adalah suatu usaha yang dilakukan secara sadar oleh pihak sekolah bersama – sama dengan pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak lain yang berkompeten (2) Fungsi pendidikan budaya dan karakter bangsa meliput fungsi: (a) pengembangan, (b) perbaikan dan penguatan, dan (c) penyaring. (3) Nilai–nilai pendidikan budaya dan karakter bangsa yang dikembangkan di sekolah itu bersumber dari: (a) Agama, (b) Pancasila, (c) Budaya, dan (d) Tujuan Pendidikan Nasional. Teridentifikasi sebanyak 18 nilai pendidikan budaya dan karakter bangsa, yakni: (a) religius, (b) jujur (c) toleransi, (d) disiplin, (e) kerja keras, (f) kreatif, (g) mandiri, (h) demokratis, (i) rasa ingin tahu, (j) semangat kebangsaan, (k) cinta tanah air, (l) menghargai prestasi, (m) bersahabat/komunikatif, (n) cinta damai, (o) gemar membaca, (p) peduli lingkungan, (q) peduli sosial, dan (r) tanggung jawab. (4) Pendidikan budaya dan karakter bangsa di sekolah, dapat diimplementasikan melalui (a) pengembangan Sekolah Adiwiyata dan (b) Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti di Sekolah.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Implementasi Pendidikan Budaya Dan Karakter Bangsa Melalui Pengembangan Sekolah Adiwiyata Dan Penumbuhan Budi Pekerti Di Sekolah yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *