Minggu, 12 April 2020

Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pengajaran Langsung Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Kelas Iv Sdn 001 Palaran

Widayatun, Wahyu (2011) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa menggunakan model pengajaran langsung pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas IV SDN 001 Palaran. Borneo: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, V (2). pp. 23-29. ISSN 18583105

Download Article Berjudul Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pengajaran Langsung Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Kelas Iv Sdn 001 Palaran

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Widayatun, Wahyu (2011) Meningkatkan hasil belajar matematika siswa menggunakan model pengajaran langsung pada pokok bahasan operasi hitung bilangan bulat di kelas IV SDN 001 Palaran. Borneo: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, V (2). pp. 23-29. ISSN 18583105 pada tahun 2011
  • Judul Article: Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pengajaran Langsung Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Kelas Iv Sdn 001 Palaran
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Guru , Modul PembelajaranPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Dasar
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 01 Feb 2020 05:37

Abstract Buku

Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga siklus. Siklus I, II dan III masingmasing dilaksanakan sebanyak tiga kali pertemuan, yaitu dua kali proses pembelajaran, satu kali tes hasil belajar. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif berupa rata-rata dan persentase. Pelaksana pembelajaran adalah peneliti, sedangkan sebagai observator adalah teman sejawat yaitu guru kelas VI SD Negeri 001 Palaran. Dari hasil analisis data diketahui ratarata nilai hasil belajar matematika siswa pada setiap siklus sebagai berikut: siklus I sebesar 61,20 siklus II sebesar 65,87, dan siklus III sebesar 72,40. Rata-rata nilai tes awal 58,40 dijadikan sebagai nilai dasar. Nilai dasar ke siklus I mengalami peningkatan yaitu dari 58,40 menjadi 61,20 (cukup). Siklus I ke siklus II mengalami peningkatan dari 61,20 menjadi 65,87 (baik). Dan siklus II ke siklus III juga mengalami peningkatan yaitu dari 65,87 menjadi 72,40 (sangat baik). Hasil observasi aktivitas siswa pada siklus I dan II dinilai baik dan siklus III dinilai sangat baik. Sedangkan hasil observasi pada aktivitas guru pada siklus I dinilai cukup, siklus II dinilai baik dan siklus III dinilai baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model pengajaran langsung, dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi pokok operasi hitung bilanagan bulat di kelas IV SD Negeri 001 Palaran.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Menggunakan Model Pengajaran Langsung Pada Pokok Bahasan Operasi Hitung Bilangan Bulat Di Kelas Iv Sdn 001 Palaran yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *