
Download Article Berjudul Meningkatkan Kemampuan Apresiasi Cerpen Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Saintifik
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Masripah, Siti (2015) Meningkatkan kemampuan apresiasi cerpen siswa melalui penerapan pendekatan saintifik. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IX (2). pp. 149-160. ISSN 1858-3105 pada tahun 2015
- Judul Article: Meningkatkan Kemampuan Apresiasi Cerpen Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Saintifik
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , SiswaPendidikan , Bahasa dan KesusatraanPendidikan , Bahasa dan Kesusatraan , Cerpen
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 11 Nov 2019 02:21
Abstract Buku
Kemampuan mengapresiasi cerpen di kelas XII AP-2 SMK Negeri 4 Balikpapan semester 1 tahun pelajaran 2013-2014 menunjukkan hasil yang kurang memuaskan. Nilai rata-rata kelasnya hanya 73.77 dengan angka ketuntasan belajar kelas sebesar 53.33% atau sebanyak 16 siswa dari 30 siswa secara keseluruhan. Hal ini mengindikasikan masih ada 46.67% atau 14 siswa yang belum tuntas belajar. Kriteria ketuntasan minimal mata pelajaran Bahasa Indonesia yang telah ditetapkan oleh SMK Negeri 4 Balikpapan sebesar 76 dengan angka ketuntasan belajar ≥85% belum tercapai. Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk: (1) Mendeskripsikan langkah-langkah penerapan pendekatan saintifik untuk meningkatkan kemampuan mengapresiasi cerpen pada siswa kelas XII AP-2 SMK Negeri 4 Balikpapan; dan (2) Mendeskripsikan peningkatan kemampuan mengapresiasi cerpen pada siswa kelas XII AP-2 SMK Negeri 4 Balikpapan setelah penerapan pendekatan saintifik. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XII AP-2 SMK Negeri 4 Balikpapan sebanyak 30 siswa. Penelitian tindakan kelas ini dirancang sesuai model Kemmis dan Taggart selama 2 (dua) siklus. Data dalam penelitian ini diolah secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif.
Jika menemukan link download Meningkatkan Kemampuan Apresiasi Cerpen Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Saintifik yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar