Rabu, 15 April 2020

Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas X-7 Sma Negeri 4 Balikpapan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting

Kartika, Dwi Eka (2017) Meningkatkan kemampuan penalaran matematika siswa kelas X-7 SMA Negeri 4 Balikpapan melalui penerapan model pembelajaran Probing-Prompting. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (1). pp. 25-36. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas X-7 Sma Negeri 4 Balikpapan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Kartika, Dwi Eka (2017) Meningkatkan kemampuan penalaran matematika siswa kelas X-7 SMA Negeri 4 Balikpapan melalui penerapan model pembelajaran Probing-Prompting. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (1). pp. 25-36. ISSN 1858-3105 pada tahun 2017
  • Judul Article: Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas X-7 Sma Negeri 4 Balikpapan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 23 Oct 2019 08:01

Abstract Buku

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk: (1) Mendeskripsikan langkah-langkah penerapan model pembelajaran probing-prompting untuk meningkatkan kemampuan penalaran matematika; (2) Mendeskripsikan peningkatan kemampuan penalaran matematika materi logika matematika pada siswa kelas X-7 SMA Negeri 4 Balikpapan setelah penerapan model pembelajaran probing-prompting. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 4 Balikpapan, Jalan Sepinggan Baru III RT 48 No. 36 Balikpapan. Subyek penelitian adalah siswa Kelas X-7 SMA Negeri 4 Balikpapan pada semester 2 tahun pelajaran 2014-2015 yang berjumlah 39 siswa. Data hasil penelitian ini dianalisa secara deskriptif kuantitatif dan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa model pembelajaran probing-prompting dapat meningkatkan kemampuan penalaran Matematika pada siswa kelas X-7 SMA Negeri 4 Balikpapan pada tiap siklusnya. Nilai ratarata kelas pada siklus I sebesar 70.26 dan pada siklus II menjadi 80.64 atau meningkat 10.38 poin. Prosentase ketuntasan belajar siswa pada siklus I sebesar 64.1% dan pada siklus II menjadi 94.87% atau meningkat sebesar 30.77%. Skor rata rata kemampuan penalaran Matematika siswa pada siklus I sebesar 69.87 dan pada siklus II mencapai 85.1 atau meningkat 15.23 poin. Dalam penelitian ini masih ada 2 siswa (5.13%) yang belum tuntas belajar.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Meningkatkan Kemampuan Penalaran Matematika Siswa Kelas X-7 Sma Negeri 4 Balikpapan Melalui Penerapan Model Pembelajaran Probing-Prompting yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *