Minggu, 12 April 2020

Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Stad Pada Kompetensi Dasar Membaca Teks Perangkat Upacara Di Kelas Vii-D Smp Negeri 1 Tenggarong Seberang Tahun Pelajaran 2010/2011

Ranem, Ranem (2011) Meningkatkan prestasi belajar bahasa Indonesia dengan menggunakan model pembelajaran STAD pada kompetensi dasar membaca teks perangkat upacara di kelas VII-D SMP negeri 1 Tenggarong Seberang tahun pelajaran 2010/2011. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, V (2). pp. 90-98. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Stad Pada Kompetensi Dasar Membaca Teks Perangkat Upacara Di Kelas Vii-D Smp Negeri 1 Tenggarong Seberang Tahun Pelajaran 2010/2011

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Ranem, Ranem (2011) Meningkatkan prestasi belajar bahasa Indonesia dengan menggunakan model pembelajaran STAD pada kompetensi dasar membaca teks perangkat upacara di kelas VII-D SMP negeri 1 Tenggarong Seberang tahun pelajaran 2010/2011. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, V (2). pp. 90-98. ISSN 1858-3105 pada tahun 2011
  • Judul Article: Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Stad Pada Kompetensi Dasar Membaca Teks Perangkat Upacara Di Kelas Vii-D Smp Negeri 1 Tenggarong Seberang Tahun Pelajaran 2010/2011
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Bahasa dan Kesusatraan , Bahasa Indonesia
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 01 Feb 2020 06:09

Abstract Buku

Melalui kegiatan PTK dengan menggunakan model pembelajaran STAD ternyata mampu meningkatkan prestasi belajar siswa untuk Kompetensi Dasar Membaca Teks Perangkat Upacara. Pada siklus pertama tantanganberat adalah ketidakcocokan anggota kelompok yang heterogen berdampak pada prestasi yang rendah. Tetapi dengan pertimbangan perolehan nilai ditentukan oleh kemampuan teman satu tim/kelompok, ternyata mampumemacu kerjasama antarsiswa sehingga kemampuan siswa menjadi meningkat dari sisi keberanian untuk tampil membacakan teks perangkat upacara maupun kerjasama dalam kelompok. Keberhasilan ini mulai tampak pada siklus kedua dengan peningkatan 50 % dari siklus pertama, pada siklus ketiga meningkat sekitar 45 %. Dalam tiga siklus kegiatan PTK, 95% siswa tuntas secara individu dan ketuntasan kelompok mencapai 100%. Ketuntasan individu tidak mampu 100%, karena 2 siswa dari 38 siswa, sudah berusaha secara maksimal. Dan itulah batas kemampuan kedua siswa tersebut.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Stad Pada Kompetensi Dasar Membaca Teks Perangkat Upacara Di Kelas Vii-D Smp Negeri 1 Tenggarong Seberang Tahun Pelajaran 2010/2011 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *