
Download Buku Berjudul Pedoman: Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (Pkb) Melalui Peningkatannkompetensi Pembelajaran (Pkp) Berbasis Zonasi
Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Supriano, Supriano (2019) Pedoman: program pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) melalui peningkatannkompetensi pembelajaran (PKP) berbasis zonasi. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Jakarta. pada tahun 2019
- Judul Buku: Pedoman: Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (Pkb) Melalui Peningkatannkompetensi Pembelajaran (Pkp) Berbasis Zonasi
- Jenis file: Buku
- Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan
- Diupload pada tanggal: 27 Sep 2019 06:46
- Terakhir Update pada tanggal: 27 Sep 2019 06:46
Abstract Buku
Program PKP merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaanmelalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untukmeningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan kualitas lulusan dalam hal inipeserta didik. Program ini dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yangmenekankan pembelajaran berorientasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau HigherOrder Thinking Skills (HOTS). Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing,mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Guru profesionalmemegang peranan yang sangat penting dalam menentukan prestasi peserta didik.Penelitian menunjukkan bahwa 30% prestasi peserta didik ditentukan oleh faktor guru.Dalam upaya menjaga keprofesionalannya, guru senantiasa harus meng-update diri denganmelakukan berbagai pengembangan keprofesian berkelanjutan. Selama ini programpengembangan keprofesian berkelanjutan yang dikembangkan oleh Ditjen GTK didasarkanpada hasil Uji Kompetensi Guru, lebih memfokuskan pada peningkatan kompetensi guruterutama dalam kompetensi pedagogi dan profesional, adapun Program PKP ini lebihmemfokuskan pada upaya memintarkan peserta didik melalui pembelajaran berorientasiketerampilan berpikir tingkat tinggi. Terkait dengan itulah, memintarkan peserta didikmelalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi, pedoman inidikembangkan.
Jika menemukan link download Pedoman: Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (Pkb) Melalui Peningkatannkompetensi Pembelajaran (Pkp) Berbasis Zonasi yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar