
Download Article Berjudul Peningkatan Hasil Belajar Ipa Mengenal Bentuk Permukaan Bumi Melalui Media Audio Visual (Vcd Pembelajaran) Pada Siswa Kelas 3 Sd Negeri 002 Balikpapan Barat
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Rosmiati, Rosmiati (2016) Peningkatan hasil belajar IPA mengenal bentuk permukaan bumi melalui media audio visual (VCD pembelajaran) pada siswa kelas 3 SD Negeri 002 Balikpapan Barat. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 235-249. ISSN 1858-3105 (Submitted) pada tahun 2016
- Judul Article: Peningkatan Hasil Belajar Ipa Mengenal Bentuk Permukaan Bumi Melalui Media Audio Visual (Vcd Pembelajaran) Pada Siswa Kelas 3 Sd Negeri 002 Balikpapan Barat
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Dasar
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 26 Oct 2019 07:47
Abstract Buku
Pembelajaran IPA idealnya diajarkan dengan melibatkansiswa secara aktif, namun pada kenyataanya masih banyakguru yang hanya menjadikan siswa sebagai penerimainformasi tanpa melibatkannya secara langsung. Penanaman konsep melalui pembelajaran ini kurangoptimal karena siswa tidak membangun pengetahuannyasendiri. Pembelajaran yang demikian membuat hasilbelajar yang diperoleh siswa kurang maksimal. Tujuanpenelitian adalah mengetahui peningkatan hasil belajarIPA mengenal bentuk permukaan bumi pada siswa kelas 3SD Negri 002 Balikpapan Barat melalui media pembelajaran audio visual (VCD pembelajaran). Manfaat penelitian adalah dapat membantu mengatasi permasalahan rendahnya nilai IPA materi mengenal bentuk permukaan bumi siswa kelas 3 SD Negeri 002 Balikpapan Barat. Penelitian ini menggunakan desain PTK yang terdiri dari 2 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas 3 SD Negeri 002 Balikpapan Barat yang berjumlah 31 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan (observasi) dan metode tes. Sedangkan teknik analisis data menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Pada penelitian diperoleh data yaitu pada awal pembelajaran (prasiklus) nilai ketuntasan siswa padaulangan harian hanya 32,26% di bawah standar yangditetapkan. Namun setelah dilakukan tindakan kelas makahasil belajar siswa mengalami peningkatan yang signifikan.
Jika menemukan link download Peningkatan Hasil Belajar Ipa Mengenal Bentuk Permukaan Bumi Melalui Media Audio Visual (Vcd Pembelajaran) Pada Siswa Kelas 3 Sd Negeri 002 Balikpapan Barat yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar