Rabu, 15 April 2020

Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Ii Di Kelas Xi Ips 2 Sma Negeri 1 Sangatta Selatan

Lugondang, Esti (2017) Peningkatan hasil belajar sosiologi melalui pembelajaran kooperatif Jigsaw II di kelas XI IPS 2 SMA negeri 1 Sangatta Selatan. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (2). pp. 61-75. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Ii Di Kelas Xi Ips 2 Sma Negeri 1 Sangatta Selatan

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Lugondang, Esti (2017) Peningkatan hasil belajar sosiologi melalui pembelajaran kooperatif Jigsaw II di kelas XI IPS 2 SMA negeri 1 Sangatta Selatan. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (2). pp. 61-75. ISSN 1858-3105 pada tahun 2017
  • Judul Article: Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Ii Di Kelas Xi Ips 2 Sma Negeri 1 Sangatta Selatan
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SekolahPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 22 Oct 2019 02:07

Abstract Buku

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajarsiswa dalam mata pelajaran Sosiologi melalui penerapanpembelajaran kooperatif Jigsaw II di kelas XI IPS 2 SMANegeri 1 Sangatta Selatan Tahun Pembelajaran 2016/ 2017. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan subjek penelitiannya adalah siswa kelas XI IPS 2. Peneliti dalam hal ini bertindak sebagai pelaksana tindakan penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui pengamatan dan dokumentasi. Data tentang aktivitasbelajar dan hasil belajar siswa dalam proses pembelajarandiperoleh melalui pengamatan dan tes yang selanjutnyadianalisis, yang merupakan langkah analisis data secaraberlanjut, berulang dan terus menerus, yang meliputi 3 halutama yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikankesimpulan. Analisis data digunakan untuk memperoleh:(1) pelaksanaan pembelajaran Jigsaw II, (2) hasil belajarsiswa melalui Jigsaw II, (3) peningkatan hasil belajar siswa melalui Jigsaw II. Hasil penelitian menujukkan bahwa: (1) pelaksanaan proses pembelajaran menunjukkan peningkatan dari siklus pertama sampai ke dua. (2) denganterciptanya kelancaran dalam proses pembelajaran, makapeningkatan hasil belajar mengalami kemajuan. (3)pelaksanaan proses pembelajaran melalui pembelajarankooperatif tipe Jigsaw II menunjukkan peningkatan hasilbelajar siswa. Hal ini terlihat dengan meningkatnya nilaisiswa yang lulus sesuai KKM yang ditetapkan oleh guru.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Melalui Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Ii Di Kelas Xi Ips 2 Sma Negeri 1 Sangatta Selatan yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *