Senin, 13 April 2020

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Melalui Penerapan Kolaborasi Pembelajaran Pemodelan Dan Numbered Head Together (Nht)

Payatin, Payatin (2015) Peningkatan keterampilan menulis paragraf melalui penerapan kolaborasi pembelajaran pemodelan dan Numbered Head Together (NHT). BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IX (1). pp. 191-204. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Melalui Penerapan Kolaborasi Pembelajaran Pemodelan Dan Numbered Head Together (Nht)

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Payatin, Payatin (2015) Peningkatan keterampilan menulis paragraf melalui penerapan kolaborasi pembelajaran pemodelan dan Numbered Head Together (NHT). BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IX (1). pp. 191-204. ISSN 1858-3105 pada tahun 2015
  • Judul Article: Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Melalui Penerapan Kolaborasi Pembelajaran Pemodelan Dan Numbered Head Together (Nht)
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Bahasa dan Kesusatraan , Bahasa Indonesia
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 19 Nov 2019 01:32

Abstract Buku

Pola pembelajaran menulis di kelas yang dilaksanakan secara terstruktur dan mekanis mengakibatkan waktu pembelajaran lebih tersita untuk kegiatan tersebut, sementara kegiatan menulis yang sebenarnya tidak terlaksana, hal ini berdampak rendahnya ketrampilan menulis siswa di kelas VII /A SMP Negeri 2 Loa Janan, dengan KKM 70. Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki kinerja sebagi guru melalui penelitian tindakan kelas (PTK) dengan menerapkan kolaborasi pembelajaran pemodelan dan model pembelajaran numbered head togheter (NHT). Dari hasil penelitian terlihat semakin membaiknya akitivitas siswa mulai dari siklus 1 sampai siklus 3, begitu juga dengan ketrampilan menulis siswa mengalami perbaikan yang ditandai dengan adanya perbaikan ketrampilan pada setiap siklus. pada pra siklus rata-rata kelas sebesar 67,50 dengan persentase ketuntasan sebesar 50%. setelah dilaksanakan siklus 1, siklus 2 dan siklus 3, keterampilan menulis siswa semakin membaik dengan rata-rata kelas sebesar 86,14 dengan persentase ketuntasan sebesar 100%. Dapat disimpulkan bahwa penerapan kolaborasi pembelajaran pemodelan dan model pembelajaran NHT mempunyai pengaruh positif terhadap kegiatan pembelajaran pelajaran bahasa Indonesia yang terlihat dari suasana kelas semakin kondusif dan siswa terlihat antusias mengikuti pembelajaran.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Melalui Penerapan Kolaborasi Pembelajaran Pemodelan Dan Numbered Head Together (Nht) yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *