Minggu, 12 April 2020

Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Pkn Melalui Pembinaan Dan Supervisi Kelas Sma2 Negeri Samarinda

Basrani, Basrani (2010) Upaya meningkatkan kompetensi guru PKN melalui pembinaan dan supervisi kelas SMA2 Negeri Samarinda. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IV (1). pp. 60-78. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Pkn Melalui Pembinaan Dan Supervisi Kelas Sma2 Negeri Samarinda

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Basrani, Basrani (2010) Upaya meningkatkan kompetensi guru PKN melalui pembinaan dan supervisi kelas SMA2 Negeri Samarinda. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IV (1). pp. 60-78. ISSN 1858-3105 pada tahun 2010
  • Judul Article: Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Pkn Melalui Pembinaan Dan Supervisi Kelas Sma2 Negeri Samarinda
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah , Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah , LPMP Kalimantan Timur
  • Diupload pada tanggal: 01 Feb 2020 05:51
  • Terakhir Update pada tanggal: 01 Feb 2020 05:51

Abstract Buku

Penelitian tindakan sekolah ini bertujuan untuk 1 Mningkatkan kompetensi guru PKN melalui pembinaan dan supervisi di SMA Negeri Samarinda. 2] Meningkatakan kompetinsi guru berkaitan dengan proses pembelajaran dan media yang di gunakan. 3] Meningkatkan kompetensi yang di harapkan sesuai dengan standar nasional pendidikan. Salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi guru tersebut melalui pembinaan dan supervisi di sekolah binaan ini diharapkan membantu meningkatkan kualitas mengajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 2 Samarinda, 3 orang guru sebagai sempel penelitian dan 1 orang guru lainnya sebagai observer, 1 orang kepala sekolah sebagai observer. Setelah diadakan observasi, penelitian ini dapat di simpulkan pada : 1]. Guru pertama [ Ngadiran, S.pd ] bahwa kompetensi guru PKN, pada siklus pertama katagori baik sekali = 0%, Baik [17] = 71%, Cukup [7]= 29% pada kategori siklus kedua kategoi Baik sekali : [2] = 8%, Baik[21] = 88%, Cukup [1] = 4%. 2]. Pengamatan pada kemampuan guru kedua [Drs. M.Yusuf, M.AP] bahwa kompetensi Baik sekali 0%, kategori Baik [20] = 84%. Nilai Cukup [4] - 16%. Siklus kedua kategori Baik sekali [2] = 8%, ketegori Baik [20] = 88% dan kategori cukup 1=4%. 3]. Pengamatan pada kemampuan guru ketiga [ Hendro Kuncoro, S.Pd. M.Pd] bahwa kompetinsi Baik sekali [3] = 12%, kategori Baik [19] = 79%, kategori Cukup [2] = 8%. Siklus kedua Baik sekali [4] = 16%, kategori Baik [20] = 84%. Dari hasil pengamatan, kedua siklus kepada 3 guru PKN ada peningkatan kompetensi guru dari kualitas mengajar.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Pkn Melalui Pembinaan Dan Supervisi Kelas Sma2 Negeri Samarinda yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *