Selasa, 14 April 2020

Upaya Meningkatkan Kreatifitas Menggambar Melalui Metode Guided Discovery Inquiry Laboratorium Lesson

Saryono, Saryono (2015) Upaya meningkatkan kreatifitas menggambar melalui metode Guided Discovery Inquiry Laboratorium Lesson. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IX (2). pp. 111-120. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Upaya Meningkatkan Kreatifitas Menggambar Melalui Metode Guided Discovery Inquiry Laboratorium Lesson

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Saryono, Saryono (2015) Upaya meningkatkan kreatifitas menggambar melalui metode Guided Discovery Inquiry Laboratorium Lesson. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IX (2). pp. 111-120. ISSN 1858-3105 pada tahun 2015
  • Judul Article: Upaya Meningkatkan Kreatifitas Menggambar Melalui Metode Guided Discovery Inquiry Laboratorium Lesson
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , GuruPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 11 Nov 2019 03:31

Abstract Buku

Seni Budaya mempunyai peranan yang sangat penting dalam membentuk sikap, kecerdasan, dan kepribadian anak serta mempengaruhi pola pikir pada jenjang SLTA. Kenyataan menunjukkan banyak murid kurang tertarik pelajaran seni budayadianggap tidak berguna, sehinnga murid tidak optimal dalam berkreasi menggambar dan akhirnya mengalami kesulitan dalam mengekspresikan diri. Keluhan ini secara langsung maupun tidak langsung akan sangat berpengaruh terhadap hasil belajar seni budaya dan menyebabkan rasa estetik murid tidak dapat berkembang. Setelah menggunakan pembelajaran Guided Discovery-Inquiry lab. Lesson hasil penelitiansiklus I menunjukkan bahwa tingkat kreatifitas individu dalam kelompok 57,89 %. Sedangkan pada Siklus II tingkat kreatifitas siswa mengalami kenaikan menjadi 73,69 %. Hasil belajar siswa (menggambar motif batik) secara klasikal diperoleh data, pada siklus I pretest berjumlah 3 orang atau 15,79 % dan pada post test sejumlah 7 orang atau 36,84 %, Sedangkan pada siklus II nilai hasil belajar siswa mengalami lonjakan nilai sebesar 36,84 % yaitu menjadi 73,69 %. Di akhir pembelajaran siswa diwawancarai mengenai penggunaan model pembelajaran Guided Discovery-Inquiry lab. Lesson data menunjukkan bahwa terdapat 57,89 % siswa yang merasa senang dengan penggunaan model pembelajaran tersebut. Dengan model tersebut siswa merasa lebih mudah berkreasi karena sumber ide langsung dari lingkungan sekitar dan melalui kelompok kecil mudah berekspresi.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Upaya Meningkatkan Kreatifitas Menggambar Melalui Metode Guided Discovery Inquiry Laboratorium Lesson yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *