Minggu, 12 April 2020

Upaya Meningkatkan Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Cacah Siswa Kelas Iv Sd Negeri 011 Malinau Dengan Metode Berdasarkan Masalah (Problem Posing)

Nurdin, Nurdin (2008) Upaya meningkatkan pembelajaran operasi hitung bilangan cacah siswa kelas IV SD Negeri 011 Malinau dengan metode berdasarkan masalah (problem posing). Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, 2 (1). pp. 129-141. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Upaya Meningkatkan Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Cacah Siswa Kelas Iv Sd Negeri 011 Malinau Dengan Metode Berdasarkan Masalah (Problem Posing)

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Nurdin, Nurdin (2008) Upaya meningkatkan pembelajaran operasi hitung bilangan cacah siswa kelas IV SD Negeri 011 Malinau dengan metode berdasarkan masalah (problem posing). Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, 2 (1). pp. 129-141. ISSN 1858-3105 pada tahun 2008
  • Judul Article: Upaya Meningkatkan Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Cacah Siswa Kelas Iv Sd Negeri 011 Malinau Dengan Metode Berdasarkan Masalah (Problem Posing)
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah , Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah , LPMP Kalimantan Timur
  • Diupload pada tanggal: 11 Oct 2019 06:42
  • Terakhir Update pada tanggal: 11 Oct 2019 06:42

Abstract Buku

Secara umum siswa SD kelas 4 sudah cukup mampu dalam pembentukan soal sesuai dengan situasi yang disediakan tetapi belum maksimal. Melalui pembelajaran siklus I yaitu pemahaman operasi penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah dengan pendekatan problem posing, diperoleh hasil kemampuan siswa beragam, dimanaberdasarkan kemampuan menurut jenis soal terlihat bahwasemua siswa (100%) sudah mampu dalam pembentukan soaldan dapat diselesaikan. Sementara itu, kemampuan menurutmasalah yang dapat diselesaikan ada 29,41% siswa hanyamampu membuat satu pertanyaan yang dapat diselesaikan,dan 67,65% siswa mampu membentuk soal lebih atau samadengan dua pertanyaan yang dapat diselesaikan. Melaluipembelajaran siklus II yaitu pemahaman operasi perkalian dan pembagian bilangan cacah dengan pendekatan problemposing, kemampuan siswa dalam pembentukkan soal jugaberagam. Kemampuan menurut jenis soal menunjukkan 2,94% siswa yang mampu membentuk soal sebanyak satu dan tidak dapat diselesaikan secara Matematika. Sedangkan97,06% sudah mampu membentuk soal dan dapat diselesaikan secara matematik.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Upaya Meningkatkan Pembelajaran Operasi Hitung Bilangan Cacah Siswa Kelas Iv Sd Negeri 011 Malinau Dengan Metode Berdasarkan Masalah (Problem Posing) yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *