Download Article Berjudul Kinerja Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Nonformal Berdasarkan Misi Pendidikan
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Hermawan, Ida Kintamani Dewi (2015) Kinerja Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Berdasarkan Misi Pendidikan. Kinerja Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Berdasarkan Misi Pendidikan, 21 (1). pada tahun 2015
- Judul Article: Kinerja Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Nonformal Berdasarkan Misi Pendidikan
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan
- Diupload pada tanggal: 09 Mar 2017 03:20
- Terakhir Update pada tanggal: 09 Mar 2017 03:20
Abstract Buku
Tujuan penulisan ini adalah untuk mengkaji potensi layanan pendidikan anakusia dini (PAUD) dan pendidikan nonformal (PNF), indikator pendidikan berdasarkan misipendidikan, dan kinerja PAUD dan PNF tahun 2012. Metode yang digunakan adalah studidokumentasi atau kepustakaan. Analisis dilakukan secara deskriptif menggunakan indikatorpendidikan berdasarkan misi pendidikan, yaitu ketersediaan, kualitas, kesetaraan, kepastianlayanan. Hasil kajian menunjukkan bahwa potensi 7 layanan pendidikan (pendidikankeaksaraan (PK), PAUD, TK, Paket A, Paket B, Paket C, dan kursus) telah berhasilmenampung 12,9 juta peserta didik, dengan pendidik sebesar 575,6 ribu, dan pengelolasebesar 160,9 ribu. Selain itu, berdasarkan misi pendidikan dengan nilai ideal 100 makaketersediaan sebesar 84,48, kualitas sebesar 59,92, kesetaraan sebesar 83,85, dankepastian sebesar 73,45 sehingga kinerjanya menjadi 75,43. Simpulannya, kinerja PAUDdan PNF yang terendah adalah pada kualitas layanan dan yang tertinggi adalah pada ketersediaan layanan.
Jika menemukan link download Kinerja Pendidikan Anak Usia Dini Dan Pendidikan Nonformal Berdasarkan Misi Pendidikan yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar