Kamis, 28 Mei 2020

Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception On Early Childhood Education Curriculum)

Sutjipto, Sutjipto (2015) Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception on Early Childhood Education Curriculum). Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception on Early Childhood Education Curriculum), 21 (1). pp. 1-13. ISSN 02152673

Download Article Berjudul Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception On Early Childhood Education Curriculum)

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Sutjipto, Sutjipto (2015) Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception on Early Childhood Education Curriculum). Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception on Early Childhood Education Curriculum), 21 (1). pp. 1-13. ISSN 02152673 pada tahun 2015
  • Judul Article: Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception On Early Childhood Education Curriculum)
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Pusat Kurikulum dan Perbukuan
  • Diupload pada tanggal: 09 Mar 2017 02:56
  • Terakhir Update pada tanggal: 09 Mar 2017 02:56

Abstract Buku

Tujuan dari penelitian ini adalah memperoleh persepsi masyarakat terhadap kurikulum pendidikan anak usia dini. Penelitian menggunakan pendekatan studi kasus dengan paradigma penelitian positivistik, dan dilakukan pada bulan September sampai November 2014. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis deskriptif sederhana dalam bentuk naratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa isu kurikulum dan penerapannya tidak hanya ranah pengembang kurikulum melainkan juga beberapa hal dipersepsikan secara cukup signifikan oleh masyarakat. Pertama, masyarakat mempersepsi penting terhadap rasional pengembangan, landasan pengembangan, strategi dan prosedur pengembangan, struktur dan isi kurikulum, strategi implementasi, dan keberadaan buku dan peralatan dalam konteks desain kurikulum. Kedua, berkaitan dengan kurikulum pendidikan anak usia dini yang dikembangkan, masyarakat mempersepsi secara kuat bahwa dokumen tersebut telah mempertimbangkan berbagai aspek kepentingan untuk tumbuh kembangnya anak usia dini dalam berlatih membaca, menulis, berbahasa, bersosialisasi/berteman, makan dan minum bersama, berdisiplin, bertata krama, sopan santun, aqidah keimanan, kegiatan bermain, bernyanyi, baris-berbaris, dan berolahraga. Ketiga, pengimplementasian kurikulum dipersepsi oleh masyarakat sangat memerlukan kerja sama yang harmonis antara lembaga pendidikan, masyarakat dan pembina pendidikan di daerah terutama dalam hal tenaga pendidik, pengadaan buku dan peralatan serta sumber daya pendukung lainnya.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Persepsi Masyarakat Terhadap Kurikulum Pendidikan Anak Usia Dini (Public Perception On Early Childhood Education Curriculum) yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *