Rabu, 03 Juni 2020

Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal Di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan

Subijanto, Subijanto (2015) Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan. Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan, 21 (2). pp. 115-134.

Download Article Berjudul Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal Di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Subijanto, Subijanto (2015) Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan. Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan, 21 (2). pp. 115-134. pada tahun 2015
  • Judul Article: Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal Di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan
  • Diupload pada tanggal: 09 Mar 2017 03:28
  • Terakhir Update pada tanggal: 09 Mar 2017 03:28

Abstract Buku

Tujuan studi ini untuk menganalisis: 1) keberlanjutan kebijakan program pendidikan berbasis keunggulan lokal di Sekolah Menegah Atas Negeri 2 Pekalongan; 2)manfaat program pendidikan berbasis keunggulan lokal bagi peserta didik; dan 3) manfaat terhadap nilai tambah ekonomi bagi masyarakat di sekitar sekolah. Studi kasus ini menggunakan metode deskriptif. Hasil studi menunjukkan bahwa: 1) kebijakan program pendidikan berbasis keunggulan lokal tetap dilanjutkan meskipun pihak Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah tidak lagi memberikan bantuan dana sharing dan kondisi lingkungan kurang kondusif karena sering terjadi bencana tahunan air rob; 2) manfaat pendidikan berbasis keunggulan lokal bagi peserta didik antara lain, a)mengetahui keunggulan lokal didaerahnya, b) memahami berbagai aspek yang berhubungan dengan keunggulan lokal didaerahnya; c) mampu mengolah sumber daya yang berkaitan dengan keunggulan lokal;dan d) dapat menghidupi dirinya manakala memperoleh penghasilan, sekaligus melestarikanbudaya, tradisi, dan sumber daya yang menjadi unggulan daerah; 3) manfaat pendidikan berbasis keunggulan lokal bagi masyarakat sekitar belum memberikan nilai tambah(ekonomi) bagi masyarakat di sekitar sekolah. Studi ini menyimpulkan bahwa kebijakan pendidikan berbasis keunggulan lokal di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Pekalongan belumberhasil sebagaimana mestinya, tetapi tetap dilanjutkan walaupun kondisi lingkungan mengalami bencana banjir air rob setiap tahunnya.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Kebijakan Program Pendidikan Berbasis Keunggulan Lokal Di Sekolah Menengah Negeri 2 Pekalongan yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *