Sabtu, 13 Juni 2020

Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar

Raharjo, Sabar Budi Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar. Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar, 20 (4). pp. 470-482.

Download Article Berjudul Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Raharjo, Sabar Budi Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar. Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar, 20 (4). pp. 470-482. pada tahun 4
  • Judul Article: Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan
  • Diupload pada tanggal: 09 Mar 2017 03:32
  • Terakhir Update pada tanggal: 09 Mar 2017 03:32

Abstract Buku

Standar nasional pendidikan merupakan sarana untuk menjamin mutu layanan pendidikan. Dalam memberikan layanan pendidikan pengelola sekolah berusaha memberikan standar minimal kepada peserta didik dalam mencapai prestasi belajar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui ketercapaian standar nasional pendidikan dan sebesarapa besar kontribusi delapan standar nasional pendidikan terhadap pencapaian prestasi belajar siswa SMA. Metode penelitian adalah survei. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) dari delapan standar yang ada, standar yang masih rendah adalah standar sarana-prasarana, standar proses, standar kompetensi, dan standar tenaga pendidik dan kependidikan; 2) Delapan standar nasional pendidikan terhadap prestasi belajar (UN) tidak terlalu signifikan. Hal ini berarti bahwa keberhasilan prestasi belajar ditentukan oleh faktor lain baik internal maupun eksternal seperti motivasi, minat, latar belakang orang tua, dan lingkungan sekolah. Dari 8 standar tersebut,standar yang memiliki pengaruh signifikan terhadap UN adalah standar pendidik dan tenaga kependidikan (PTK). Simpulan dari penelitian ini: 1) empat standar yang masih rendah perolehan angka akreditasi yaitu standar sarana-prasarana, standar proses, standar kompetensi dan, standar tenaga pendidik dan kependidikan masih rendah; 2) kontribusi delapan standar masih relatif kecil dan perlu memperhatikan faktor lain di luar standar dalam perbaikan mutu prestasi belajar.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Kontribusi Delapan Standar Nasional Pendidikan Terhadap Pencapaian Prestasi Belajar yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *