Sabtu, 13 Juni 2020

Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional Dengan Konteks Indonesia 1

Mahdiansyah, Mahdiansyah and Rahmawati, Rahmawati (2014) Literasi matematika siswa pendidikan menengah: analisis menggunakan desain tes internasional dengan konteks Indonesia 1. Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional dengan Konteks Indonesia 1, 20 (4). pp. 452-469.

Download Article Berjudul Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional Dengan Konteks Indonesia 1

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Mahdiansyah, Mahdiansyah and Rahmawati, Rahmawati (2014) Literasi matematika siswa pendidikan menengah: analisis menggunakan desain tes internasional dengan konteks Indonesia 1. Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional dengan Konteks Indonesia 1, 20 (4). pp. 452-469. pada tahun 2014
  • Judul Article: Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional Dengan Konteks Indonesia 1
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan
  • Diupload pada tanggal: 09 Mar 2017 03:32
  • Terakhir Update pada tanggal: 11 Jan 2019 03:51

Abstract Buku

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur capaian literasi matematika siswa jenjang pendidikan menengah dengan menggunakan desain tes internasional yang disesuaikan dengankonteks Indonesia, serta menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi capaian literasi tersebut. Di samping melakukan tes kepada siswa SMA/MA, survei juga dilakukan untukmemperoleh data siswa peserta tes, guru matematika, dan latar belakang pendidikan. Penarikan sampel dilakukan dengan teknik multi-stage stratified random sampling. Hasil penelitian mengungkapkan capaian literasi siswa masih rendah, namun disparitas capaian literasi antarkotacukup bervariasi. Capaian literasi siswa Yogyakarta relatif merata dibandingkan dengan kotakotalainnya. Uncertainty and data merupakan konten yang paling mudah dibandingkan dengan konten matematika lainnya. Dikaji dari aspek konteks, scientific merupakan konteks yang palingrendah dicapai siswa. Adapun soal-soal tes yang mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi(higher order thinking skills-HOTS) belum mampu dikuasai siswa dengan baik. Terdapat sejumlah faktor determinan dari capaian literasi matematika tersebut, yaitu faktor personal, faktorinstruksional, dan faktor lingkungan. Kesimpulan studi adalah literasi matematika siswa jenjang pendidikan menengah masih rendah, meskipun desain tes internasional yang digunakan telah disesuaikan dengan konteks Indonesia.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Literasi Matematika Siswa Pendidikan Menengah: Analisis Menggunakan Desain Tes Internasional Dengan Konteks Indonesia 1 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *