Senin, 15 Juni 2020

Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Versus Ekspositori Dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X Sma

Prayekti, Prayekti Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Versus Ekspositori dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X SMA. Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Versus Ekspositori dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X SMA, 20 (4). pp. 535-553.

Download Article Berjudul Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Versus Ekspositori Dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X Sma

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Prayekti, Prayekti Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Versus Ekspositori dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X SMA. Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Versus Ekspositori dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X SMA, 20 (4). pp. 535-553. pada tahun 4
  • Judul Article: Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Versus Ekspositori Dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X Sma
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan
  • Diupload pada tanggal: 09 Mar 2017 03:33
  • Terakhir Update pada tanggal: 09 Mar 2017 03:33

Abstract Buku

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: 1) perbedaan hasil belajar pemahaman dan aplikasi konsep fisika antara kelompok siswa yang dibelajarkan dengan pembelajaran kooperatiftipe STAD dan pembelajaran ekspositori; 2) perbedaan hasil belajar pemahaman dan aplikasi konsep fisika antara siswa yang memiliki gaya kognitif berbeda;3) pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran tipe STAD versus ekspositori dan gaya kognitif terhadap hasil belajar pemahaman fisika;dan 4) pengaruh interaksi antara strategi pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajarfisika.Metode yang digunakan quasi eksperimen dengan rancangan faktorial nonequivalent control group design, yang dilaksanakan pada empat kelas, ditentukan melaluiundian yaitu kelas A dan B sebagai kelas control sedangkan kelas C dan D sebagai kelas eksperimen di SMA Negeri 58 Jakarta Timur berjumlah 144 orang. Data hasil belajar dikumpulkan dengan pretes dan postes, dianalisis dengan menggunakan uji statistik MANCOVA berbantuanprogram SPSS 15. Hasil penelitian: 1) strategi pembelajaran tipe STAD menunjukkan hasil belajar pemahaman dan aplikasi konsep fisika yang lebih baik daripada strategi pembelajaranekspositori; 2) siswa yang memilikigaya kognitif field independent menunjukkan hasil belajar pemahaman dan aplikasi konsep fisika yang lebih baik daripada siswa yang memiliki gaya kognitif field dependent; 3) terdapat interaksi antara strategi pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajar pemahaman konsep fisika; dan 4) tidak ada interaksi antara strategi pembelajaran dan gaya kognitif terhadap hasil belajar aplikasi konsep fisika. Strategi pembelajaran kooperatif tipe STAD menunjukkan hasil belajar pemahaman konsep fisika yang lebih baik daripada strategi pembelajaran ekspositori, dan Terdapat perbedaan yang signifikan terhadap hasil belajar pemahaman konsep fisika pada kedua kelompok gaya kognitif.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Stad Versus Ekspositori Dan Gaya Kognitif Terhadap Hasil Belajar Konsep Fisika Siswa Kelas X Sma yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *