Minggu, 26 Juli 2020

Dampak Penerapan Metode Participatory Rural Apraisal (Pra) Pada Penyelenggaraan Program Pendidikan Dan Pengembangan Anak Usia Dini (Studi Di Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan)

Hasanudin, Hasanudin (2011) Dampak penerapan metode participatory rural apraisal (PRA) pada penyelenggaraan program pendidikan dan pengembangan anak usia dini (studi di Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan). Damar Jayagiri jurnal penelitian dan pengkajian pendidikan non formal, 2011. pp. 48-53. ISSN 2087-1260

Download Article Berjudul Dampak Penerapan Metode Participatory Rural Apraisal (Pra) Pada Penyelenggaraan Program Pendidikan Dan Pengembangan Anak Usia Dini (Studi Di Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan)

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Hasanudin, Hasanudin (2011) Dampak penerapan metode participatory rural apraisal (PRA) pada penyelenggaraan program pendidikan dan pengembangan anak usia dini (studi di Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan). Damar Jayagiri jurnal penelitian dan pengkajian pendidikan non formal, 2011. pp. 48-53. ISSN 2087-1260 pada tahun 2011
  • Judul Article: Dampak Penerapan Metode Participatory Rural Apraisal (Pra) Pada Penyelenggaraan Program Pendidikan Dan Pengembangan Anak Usia Dini (Studi Di Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan)
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat , Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat , PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
  • Diupload pada tanggal: 11 May 2019 10:50
  • Terakhir Update pada tanggal: 11 May 2019 10:50

Abstract Buku

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan tentang dampak penerapan metode Participatory Rural Appraisal terhadap Partisipasi Masyarakat pada Program PPAUD di Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan. Permasalahan utama yang dikaji dalam penelitian ini adalah sejauh mana komponen Participatory Rural Appraisal berdampak pada Partisipasi Masyarakat di Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lampung Selatan. Teori Partisipan Jim Ife terdiri dari 6 indikator partisipasi masyarakat yaitu: Empati dalam bentuk tindakan, kewenangan peran dan fungsi, kesadaran tanggung jawab, ikatan emosional dalam mengorganisir, rasa memiliki dalam mengontrol, aspek mentalis. Kesimpulan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Participatory Rural Appraisal memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap partisipasi masyarakat dalam program PPAUD di Kecamatan Merbau Mataram, dengan demikian maka hipotesis yang penelitian ajukan dapat diterima.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Dampak Penerapan Metode Participatory Rural Apraisal (Pra) Pada Penyelenggaraan Program Pendidikan Dan Pengembangan Anak Usia Dini (Studi Di Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan) yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *