Sabtu, 04 Juli 2020

Model Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Dalam Jaringan

Purantiningrum, Liesna and Rukmana, Edi and Ekadharma, Arie and Hermana, Apip (2017) Model penyelenggaraan pendidikan kesetaraan program paket c dalam jaringan. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang.

Download Buku Berjudul Model Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Dalam Jaringan

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Purantiningrum, Liesna and Rukmana, Edi and Ekadharma, Arie and Hermana, Apip (2017) Model penyelenggaraan pendidikan kesetaraan program paket c dalam jaringan. PP-Paud dan Dikmas Jawa Barat, Lembang. pada tahun 2017
  • Judul Buku: Model Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Dalam Jaringan
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Paket C
  • Diupload pada tanggal: Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat > PP-PAUD dan Dikmas Jawa Barat
  • Terakhir Update pada tanggal: Mrs Sofi Suwaris

Abstract Buku

Model Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Mahir Dalam Jaringan (Daring)dikembangkan untuk memberikan pilihan pada masyarakat yang membutuhkan pendidikan Kesetaraan yang efisien terhadap ruang dan biaya serta mampu memberikan percepatan bagi pembelajaran. Model ini memberikan layanan pendidikan khususnya Program Paket C melalui jaringan internet sehingga peserta didik tidak perlu mengunjungi satuan pendidikan untuk mengikuti pembelajaran.Program Paket C yang dikembangkan adalah ProgramPaket C tingkat 5 setara kelas X dan XI. Pencapaian hasil belajar tingkat 5 ini diharapkan selesai di satu tahun ajaran. Tujuan ini dicapai melalui dikembangkannya 4 paket pembelajaran pada tingkat 5. 4 Paket ini setara dengan 4 semester pada dua kelas di pendidikan formal.Layanan ini mencakup registrasi atau pendaftaran untuk menjadi peserta didik, pembelajaran dan penilaian hasil belajar. Pembelajaran pada model ini dilaksanakan melalui pola pembelajaran mandiri dan tutorial. Pola pembelajaranmandiri dilaksanakan melalui kegiatan belajar mandiri melalui modul yang telah disediakan dan penugasan berbasis proyek. Pola pembelajaran tutorial dilaksanakan untuk memberikan materi baru atau untuk membahas materi-materi yang perlu pendalaman. Tutorial dilaksanakan melalui video conference, forum diskusi, email, chatting dan media sosial (WhatsApp). Pengembangan Model Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Mahir dalam Jaringan (Daring) bekerjasama dengan MGMP SMA Provinsi Jawa Barat dalam penyelerasan kurikulum dan pengembangan perangkat pembelajaran. Ujicoba dilaksanakan untuk paket 1. Ujicoba dilaksanakan dengan bekerjasama dengan PKBM Melati Jayagiri Kabupaten Bandung Barat dan PKBM An-Nur Ibun Kabupaten Bandung.Sasaran ujcoba model ini adalah masyarakat diatas usia sekolah, yaitu 21 tahun ke atas. Peserta didik yang mengikuti Program Paket C dalam Jaringan (Daring) inikeseluruhan telah bekerja. UjicobaModel inimencakup aspek 1) penyelenggaraan program dan 2) pengelolaan pembelajaran. Aspek penyelenggaraan menitikberatkan pada perencanaan dan evaluasi program serta aspek pengelolaan pembelajaran menitikberatkan pada proses pembelajaran. Hasil ujicoba hingga paket 1 ini, menghasilkan 1) aplikasi pembelajaran yang perlu dikembangkan kembali sehingga fasilitas penyelenggaraan program dan proses pembelajaran dalam jaringan ini dapat terpenuhi dan 2) perlu adannya strategi pada pengendalian terhadap proses pembelajaran, sehingga peserta didik tidak terburu-buru untuk mengerjakan penilaian modul.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Model Penyelenggaraan Pendidikan Kesetaraan Program Paket C Dalam Jaringan yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *