Rabu, 15 Juli 2020

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegritas Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi D

Sarahaswati, Hasti and Kusumahwati, Diah (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegritas penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi D. PPPPTK TK dan PLB, Bandung.

Download Buku Berjudul Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegritas Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi D

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Sarahaswati, Hasti and Kusumahwati, Diah (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegritas penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi D. PPPPTK TK dan PLB, Bandung. pada tahun 2017
  • Judul Buku: Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegritas Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi D
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , PPPPTK Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa
  • Diupload pada tanggal: 07 Nov 2018 06:35
  • Terakhir Update pada tanggal: 07 Nov 2018 06:35

Abstract Buku

Undang-undang tentang sistem pendidikan nasional menyatakan bahwa pendidikan anak usia dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut (UU Nomor 20 Tahun 2003 Bab I Pasal 1 Ayat 14). Anak usia dini adalah anak yang baru dilahirkan sampai usia 6 tahun. Usia ini merupakan usia yang sangat menentukan dalam pembentukan karakter dan kepribadian anak. Usia dini merupakan usia di mana anak mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Usia dini disebut sebagai usia emas (golden age). Oleh karena itu sebagai guru TK maka harus menguasai penuh ompetensi yang tertuang dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 16 Tahun 2007 yaitu menguasai karakteristik peserta didik pada aspek fisik, moral, sosial, kultural, emosional, dan intelektual. Tuntutan kompetensi ini mengharuskan guru untuk mempelajari, memahami, dan mampu mengimplementasikan dasar-dasar pendidikan anak usia dini. Kajian terhadap dasar-dasar pendidikan anak usia dini, khususnya anak usia 4-6 tahun menjadi sangat penting dan strategis bagi guru Taman Kanak-kanak (TK) maupun Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) secara keseluruhan.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegritas Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi D yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *