Rabu, 15 Juli 2020

Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi C

Nurdiana, Jojoh and Sunarsih, Cicih (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi C. PPPPTK TK dan PLB, Bandung.

Download Buku Berjudul Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi C

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Nurdiana, Jojoh and Sunarsih, Cicih (2017) Modul pengembangan keprofesian berkelanjutan terintegrasi penguatan pendidikan karakter bidang taman kanak-kanak kelompok kompetensi C. PPPPTK TK dan PLB, Bandung. pada tahun 2017
  • Judul Buku: Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi C
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , Sekretariat Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan , PPPPTK Taman Kanak-Kanak dan Pendidikan Luar Biasa
  • Diupload pada tanggal: 07 Nov 2018 06:32
  • Terakhir Update pada tanggal: 07 Nov 2018 06:32

Abstract Buku

Pendidik pada pendidikan anak usia dini (PAUD), termasuk di dalamnya adalah pendidik di Taman Kanak-Kanak dipandang sebagai tenaga profesional yang berkualifikasi Guru, oleh karena itu, setiap Guru wajib memiliki kompetensi yang dipersyaratkan. Peraturan Pemerintah nomor 16 tahun 2007 tentang Standar kualifikasi dan kompetensi guru, yang mengamanatkan empat kompetensi utama bagi guru, yaitu kompetensi pedagogik, yang dijabarkan menjadi 10 kompetensi inti; kompetensi sosial, yang dijabarkan menjadi 5 kompetensi inti; kompetensi kepribadian yang dijabarkan menjadi 4 kompetensi inti, dan kompetensi profesional, yang dijabarkan menjadi 5 kompetensi inti. Dua puluh empat kompetensi inti tersebut tentu saja harus dipahami dan dikuasai oleh setiap guru. Sejalan dengan itu, Pemerintah memandang penting untuk melakukan pembinaan sistematis dan berkelanjutan melalui Program Guru Pembelajar/Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Strategi pembinaan guru dan tenaga kependidikan melalui program Guru Pembelajar/PKB dilakukan dengan cara pendidikan dan pelatihan (Diklat) bagi guru, termasuk Guru Taman Kanak-Kanak (TK). Program ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui lembaga diklat di lingkungan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan. Program ini diawali dengan analisis dan pemetaan kebutuhan yang bertitik tolak dari empat kompetensi utama guru, serta analisis terhadap hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) yang bersangkutan. Salah satu materi pada program ini adalah tentang kurikulum dan program pembelajaran di TK yang berbasis kurikulum 2013 pendidikan anak usia dini ( PAUD ).

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan Terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter Bidang Taman Kanak-Kanak Kelompok Kompetensi C yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *