Minggu, 26 Juli 2020

Pemahaman Pamong Belajar Mengenai Tugas Pokok Dan Fungsinya

Ade, Ramandha and Wahyudin, Uyu and Shantini, Yanti (2015) Pemahaman pamong belajar mengenai tugas pokok dan fungsinya. Damar Jayagiri, 2015. pp. 43-50. ISSN 20871260

Download Article Berjudul Pemahaman Pamong Belajar Mengenai Tugas Pokok Dan Fungsinya

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Ade, Ramandha and Wahyudin, Uyu and Shantini, Yanti (2015) Pemahaman pamong belajar mengenai tugas pokok dan fungsinya. Damar Jayagiri, 2015. pp. 43-50. ISSN 20871260 pada tahun 2015
  • Judul Article: Pemahaman Pamong Belajar Mengenai Tugas Pokok Dan Fungsinya
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Guru , Pendidik dan Tenaga Kependidikan
  • Diupload pada tanggal: Mrs Sofi Suwaris
  • Terakhir Update pada tanggal: 20 Dec 2018 08:40

Abstract Buku

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya pemahaman pamong belajar terhadap tugas pokok dan fungsinya. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang: (1) pemahaman pamong belajar mengenai kegiatan belajar mengajar, (2) pemahaman pamong belajar mengenai pengkajian program PAUDNI, dan (3) pemahaman pamong belajar mengenai pengembangan model PAUDNI. Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SKB Wilayah 2 Kota Padang, dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan metode deskriptif. Subjek penelitian terdiri atas pamong belajar dan Kepala SKB yang dilakukan secara purposive. Berdasarkan hasil kajian lapangan disimpulkan bahwa dari tiga unsur tugas pokok pamong belajar yaitu kegiatan belajar mengajar, pengkajian program dan pengembangan model PAUDNI, semua pamong belajar telah melaksanakan pada unsur kegiatan belajar mengajar. Namun, sebanyak Sembilan orang pamong belajar belum melaksanakan pada unsur pengkajian program dan pengembangan model PAUDNI berdasarkan tahapan kegiatan yang telah ditetapkan dalam petunjuk teknis. Hal ini disebabkan karena rendahnya pemahaman pamong belajar terutama pada unsur pengkajian program dan pengembangan program PAUDNI, belum adanya kesempatan untuk melaksanakan, belum adanya dukungan anggaran dari pemerintah, faktor usia, dan jenjang pendidikan yang berbeda. Rekomendasi dari penelitian: (1) perlu adanya bimbingan yang bersifat teknis oleh Kepala SKB dalam pelaksanaan kegiatan pengkajian program dan pengembangan model PAUDNI serta mendatangkan tim ahli/pakar/praktisi yang kompeten di bidang tersebut. (2) ditingkatkannya pemahaman pamong belajar mengenai kegiatan pengkajian program dan pengembangan model PAUDNI dengan mengakses informasi terbaru dan mengikuti kegiatan-kegiatan yang bersifat ilmiah.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Pemahaman Pamong Belajar Mengenai Tugas Pokok Dan Fungsinya yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *