Minggu, 19 Juli 2020

Studi Strategi Pengembangan Anak Usia Dini Di Indonesia

Sardjunani, Nina (2013) Studi strategi pengembangan anak usia dini di Indonesia. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Jakarta. ISBN 9789793764917

Download Buku Berjudul Studi Strategi Pengembangan Anak Usia Dini Di Indonesia

Buku ini ditulis atau dipublikasikan oleh Sardjunani, Nina (2013) Studi strategi pengembangan anak usia dini di Indonesia. Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, Jakarta. ISBN 9789793764917 pada tahun 2013
  • Judul Buku: Studi Strategi Pengembangan Anak Usia Dini Di Indonesia
  • Jenis file: Buku
  • Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan
  • Diupload pada tanggal: 19 Oct 2018 02:09
  • Terakhir Update pada tanggal: 19 Oct 2018 02:09

Abstract Buku

Millenium Development Goals (MDGs) telah mengarahkan kegiatan politik dan alokasi sumber daya pembangunan selama dekade terakhir, dengan kemajuan nyata pada beberapa bidang seperti pengentasan kemiskinan dan pembangunan sumber daya manusia. Pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) masih merupakan salah satu tuas yang paling penting untuk mengakselerasi terwujudnya Pendidikan Untuk Semua (PUS) dan pencapaian MDGs untuk mengurangi kemiskinan. Namun, PAUD merupakan satu area kunci yang belum secara komprehensif terwakili dalam MDGs. Oleh karena itu, Keputusan Presiden Republik Indonesia mengenai PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) yang baru disusun memberikan kesempatan yang baik untuk menghubungkan prioritas Indonesia dengan dunia internasional, beserta strategi implementasi yang praktis dan sejalan dengan tujuan MDGs. Perkembangan menuju tercapainya MDGs dapat dilihat pada bidang-bidang yang terkait dengan anakanak, seperti menanggulangi kemiskinan dan kelaparan (MDG 1), mencapai pendidikan dasar untuk semua (MDG 2), mendorong kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan (MDG 3), menurunkan angka kematian anak (MDG 4), dan meningkatkan kesehatan ibu (MDG 5).Tujuan paling utama program PAUD adalah untuk meningkatkan kapasitas anak dalam berkembang dan belajar. Seorang anak yang sudah siap sekolah memiliki kombinasi karakteristik yang positif: sehat baik secara sosial dan emosional, percaya diri, dan ramah; memiliki hubungan pertemanan yang baik; menangani tugas-tugas yang menantang dan pantang menyerah; memiliki kemampuan berbahasa dan komunikasi yang baik; dan mendengarkan instruksi dengan baik dan penuh perhatian. Efek positif dari program PAUD dapat mengubah arah perkembangan anak saat mereka masuk sekolah. Seorang anak yang siap sekolah memiliki kemungkinan kecil untuk mengulang kelas, mengikuti pendidikan khusus, atau putus sekolah.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Studi Strategi Pengembangan Anak Usia Dini Di Indonesia yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *