Rabu, 05 Agustus 2020

Pola Okupasi Gua Kidang, Jelajah Ruang Dan Waktu: Suatu Hipotesis

Nurani, lndah Asikin and Hascaryo, Agus Tri (2012) Pola okupasi gua Kidang, jelajah ruang dan waktu: suatu hipotesis. Berkala Arkeologi Vol. 32 No. 2, November 2012, 32 (2). pp. 209-224. ISSN 02161419

Download Article Berjudul Pola Okupasi Gua Kidang, Jelajah Ruang Dan Waktu: Suatu Hipotesis

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Nurani, lndah Asikin and Hascaryo, Agus Tri (2012) Pola okupasi gua Kidang, jelajah ruang dan waktu: suatu hipotesis. Berkala Arkeologi Vol. 32 No. 2, November 2012, 32 (2). pp. 209-224. ISSN 02161419 pada tahun 2012
  • Judul Article: Pola Okupasi Gua Kidang, Jelajah Ruang Dan Waktu: Suatu Hipotesis
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Badan Penelitian dan Pengembangan , Pusat Penelitian Arkeologi Nasional , BALAR Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Diupload pada tanggal: 22 Jan 2019 05:18
  • Terakhir Update pada tanggal: 22 Jan 2019 05:18

Abstract Buku

Gua Kidang berada di kawasan karst Todanan, Blora, Jawa Tengah merupakan kompleks gua yang terdiri atas dua gua. Temuan arkeologis menunjukkan gua ini intensif dihuni dalam waktu lama. Bukti jejak aktivitas yang ditinggalkan berupa artefak, ekofak, fitur, rangka manusia (kubur), dan perapian. Menarik dari pola pemanfaatan lahan gua dan jelajah manusia penghuni gua Kidang dalam mencari sumber makanan dan bahan baku untuk peralatan, memberikan harapan adanya kesinambungan budaya dengan situs-situs kala Pleistosen. Data geologis dan arkeologis membuka titik terang jelajah manusia penghuni gua Kidang dalam rentang ruang dan waktu dengan situs-situs kalaPleistosen. Suatu hipotesis kesinambungan antara situs-situs kala Pleistosen dengan gua Kidang akan dirumuskan berdasarkan kajian geoarkeologi.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Pola Okupasi Gua Kidang, Jelajah Ruang Dan Waktu: Suatu Hipotesis yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *