
Download Article Berjudul Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Ips) Melalui Model Pembelajaran Autentik Pada Siswa Kelas V Sdn 002 Sungai Kunjang Samarinda
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Amir, Amir (2016) Meningkatkan hasil belajar ilmu pengetahuan sosial (IPS) melalui model pembelajaran Autentik pada siswa kelas V SDN 002 Sungai Kunjang Samarinda. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 119-127. ISSN 1858-3105 pada tahun 2016
- Judul Article: Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Ips) Melalui Model Pembelajaran Autentik Pada Siswa Kelas V Sdn 002 Sungai Kunjang Samarinda
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Dasar
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 07 Nov 2019 07:00
Abstract Buku
Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian tindakankelas ini adalah: (a) Bagaimanakah peningkatan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dengan diterapkannya melalui model pembelajaran autentik pada siswa Kelas V SDN 002 Sungai Kunjang Samarinda, (b) Bagaimanakah pengaruh melalui pengajaran autentik terhadap motivasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Tujuan penelitian tindakan kelas ini adalah: (a) Mengetahui peningkatan hasil belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) setelah diterapkannya pengajaran autentik pada siswa Kelas V SDN 002 Sungai Kunjang Samarinda, (b) Mengetahui pengaruh motivasi belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) setelah diterapkan pengajaran autentik. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (classroom action research) sebanyak tigaputaran/siklus. Setiap putaran/siklus terdiri dari empattahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas V SDN 002 Sungai Kunjang Samarinda, dengan jumlah siswa 36 orang, 19 orang pria dan 17 orang wanita. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar. Dari hasil analisis didapatkan bahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan yaitu, siklus I (36,11%), siklus II (72,22%), siklus III (94,44%)
Jika menemukan link download Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial (Ips) Melalui Model Pembelajaran Autentik Pada Siswa Kelas V Sdn 002 Sungai Kunjang Samarinda yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar