
Download Article Berjudul Meningkatkan Prestasi Belajar Ipa Melalui Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Kooperatif Model Tps (Think Pair Share) Pada Siswa Kelas Ix B Mts Negeri Muara Jawa Tahun Pelajaran 2014/2015
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Rudiani, Rudiani (2016) Meningkatkan prestasi belajar IPA melalui gabungan metode ceramah dengan metode Kooperatif model TPS (Think Pair Share) pada siswa kelas IX B MTS negeri Muara Jawa tahun pelajaran 2014/2015. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 103-117. ISSN 1858-3105 pada tahun 2016
- Judul Article: Meningkatkan Prestasi Belajar Ipa Melalui Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Kooperatif Model Tps (Think Pair Share) Pada Siswa Kelas Ix B Mts Negeri Muara Jawa Tahun Pelajaran 2014/2015
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , Sekolah Agama , Sekolah Agama Islam (Madrasah/Pesantren)Pendidikan , Sekolah , Pembelajaran
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 08 Nov 2019 02:38
Abstract Buku
Penggunaan metode ceramah dengan model TP diharapkan dapat meningkatkan aktivitas siswa dalamproses belajar mengajar sehingga diharapkan konsep listrik dinamis yang diajarkan oleh guru dapat dipahami oleh siswa. Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini adalah: Bagaimanakah peningkatan prestasi belajar IPA dengan diterapkannya metode ceramah dengan model TPS ? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah: Ingin mengetahui peningkatan prestasi belajar siswa setelah diterapkannya metode ceramah dengan model TPS.Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan (actionresearch) sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiridari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian iniadalah siswa Kelas IXB MTs Negeri Muara Jawa. Datayang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasikegiatan belajar mengajar. Dari hasil analisis didapatkanbahwa prestasi belajar siswa mengalami peningkatan,siklus I (60,71%), siklus II (75,00%), dan siklus III (85,71%). Kesimpulan dari penelitian ini adalah pembelajaran dengan metode ceramah dengan model TPS dapat berpengaruh positif terhadap prestasi belajar IPA siswa kelas IXB MTs Negeri Muara Jawa serta model pembelajaran ini dapat digunakan sebagai salah satu alternatif pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam.
Jika menemukan link download Meningkatkan Prestasi Belajar Ipa Melalui Gabungan Metode Ceramah Dengan Metode Kooperatif Model Tps (Think Pair Share) Pada Siswa Kelas Ix B Mts Negeri Muara Jawa Tahun Pelajaran 2014/2015 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar