Selasa, 14 April 2020

Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn 023 Long Ikis Pada Pokok Bahasan Penjumlahan Bilang Bulat Positif Dan Negartif Melalui Penggunaan Media Gambar Garis Bilangan

Mae, Ireneus (2014) Meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 023 Long Ikis pada pokok bahasan penjumlahan bilang bulat positif dan negartif melalui penggunaan media gambar garis bilangan. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (1). pp. 283-303. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn 023 Long Ikis Pada Pokok Bahasan Penjumlahan Bilang Bulat Positif Dan Negartif Melalui Penggunaan Media Gambar Garis Bilangan

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Mae, Ireneus (2014) Meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SDN 023 Long Ikis pada pokok bahasan penjumlahan bilang bulat positif dan negartif melalui penggunaan media gambar garis bilangan. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (1). pp. 283-303. ISSN 1858-3105 pada tahun 2014
  • Judul Article: Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn 023 Long Ikis Pada Pokok Bahasan Penjumlahan Bilang Bulat Positif Dan Negartif Melalui Penggunaan Media Gambar Garis Bilangan
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Guru , Modul Pembelajaran
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 01 Nov 2019 08:38

Abstract Buku

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika di kelas IV pokok bahasan penjumlahan bilangan bulat positif dan negatif di Sekolah Dasar Negeri 023 Long Ikis. Metode penelitian ini adalah Classroom Action Research (Penelitian Tindakan Kelas). Tindakan yang dilakukan terdiri dari dua tindakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu, Planning, Acting, Observing, dan Reflecting. Adapun kelas yang diteliti adalah siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri023 Long Ikis dengan jumlah siswa 30 orang. Setelah dilaksanakan siklus pertama yaitu guru melaksanakan praktik pembelajaran langsung diperoleh hasil pada siklus I nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 61,85. Pada siklus II nilai rata-rata 70,56. Jadi kondisi awal ke kondisi akhir terdapat peningkatan hasil belajar dari rata-rata 53,33 menjadi 70,56. Berdasarkan penelitian tindakan yang dilaksanakan melalui dua siklus, diperoleh peningkatan yang sangat berarti, sehingga dapat disimpulkan bahwa media gambar garis bilangan dapat meningkatkan hasil belajar matematika di kelas IV SDN 023 Long Ikis pada Pokok Bahasan penjumlahan bilangan bulat positif dan negatif

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Iv Sdn 023 Long Ikis Pada Pokok Bahasan Penjumlahan Bilang Bulat Positif Dan Negartif Melalui Penggunaan Media Gambar Garis Bilangan yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *