
Download Article Berjudul Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Gi (Group Investigation) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Farida, Rina (2015) Penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe GI (group investigation) untuk meningkatkan hasil belajar. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, IX (2). pp. 121-136. ISSN 1858-3105 pada tahun 2015
- Judul Article: Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Gi (Group Investigation) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Guru , Modul PembelajaranPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 01 Nov 2019 08:45
Abstract Buku
Mata pelajaran Matematika merupakan salah satu mata pelajaran yang dianggap sulit oleh sebagian besar siswa, termasuk siswa kelas VIIIB SMP Negeri 7 Tanah Grogot.Hasil belajar yang dicapai siswa masih jauh di bawah KKM yang telah ditetapkan yaitu 65,0. Untuk itu diperlukan suatu model pembelajaran kooperatif tipe GI (Group Investigation) yang dapat meningkatkan hasil belajar matematika terutama pada materi Keliling dan Luas Lingkaran.Penelitian ini dilaksanakan di kelas VIIIB yang berjumlah 30 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Tindakan Kelas yang terdiri dari dua siklus.Hasil penerapan pembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif Tipe GI berhasil meningkatkan hasil belajar siswa, pada siklus I ketuntasan sebesar 50%, dan pada siklus II sebesar 86,6%. Selain hasil belajar yang meningkat, siswa juga termotivasi untuk belajar matematika.
Jika menemukan link download Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Gi (Group Investigation) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar