
Download Article Berjudul Meningkatkan Perhatian Siswa Kelas Xi Ips 5 Sma Negeri 4 Balikpapan Pada Layanan Bimbingan Dan Konseling Melalui Penerapan Teknik Question Student Have
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Wahyuni, Biha (2014) Meningkatkan perhatian siswa kelas XI IPS 5 SMA Negeri 4 Balikpapan pada layanan bimbingan dan konseling melalui penerapan teknik question student have. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (1). pp. 133-152. ISSN 1858-3105 pada tahun 2014
- Judul Article: Meningkatkan Perhatian Siswa Kelas Xi Ips 5 Sma Negeri 4 Balikpapan Pada Layanan Bimbingan Dan Konseling Melalui Penerapan Teknik Question Student Have
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 27 Dec 2019 03:32
Abstract Buku
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk: 1) Mendeskripsikan langkah-langkah penerapan teknik question student have untuk meningkatkan perhatian siswa kelas XI IPS 5 SMA Negeri 4 Balikpapan pada kegiatan layanan Bimbingan dan Konseling; dan 2) Mendeskripsikan peningkatan perhatian siswa kelas XI IPS 5 SMA Negeri 4 Balikpapan pada kegiatan layanan Bimbingan dan Konseling setelah penerapan teknik question student have. Subyek penelitian dalam penelitian tindakan kelas ini adalah siswa Kelas XI IPS 5 SMA Negeri 4 Balikpapan semester 1 tahun pelajaran 2013-2014 yang berjumlah 37 siswa. Penelitian tindakan kelas ini dirancang sesuai model Kemmis dan Taggart selama 2 (dua) siklus. Data dalam penelitian ini diolah secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif.Hasil penelitian ini membuktikan bahwa penerapan strategi pembelajaran aktif teknik Question Student Havedapat meningkatkan perhatian siswa kelas XI IPS 5 SMA Negeri 4 Balikpapan pada kegiatan layanan Bimbingan dan Konseling. Skor rata-rata hasil belajar (kognitif) siswa pada siklus I mencapai 69.59 dan pada siklus II menjadi 78.38, atau meningkat 8.79 poin. Prosentase Ketuntasan Belajar Siswa pada siklus I mencapai 72.97% dan pada siklus II menjadi 94.59% atau meningkat 21.62%. Peneliti menyarankan, guru hendaknya memperhatikan aspek-aspek yang berpengaruh pada hasil belajar siswa secara menyeluruh, tidak hanya pada skor kognitif
Jika menemukan link download Meningkatkan Perhatian Siswa Kelas Xi Ips 5 Sma Negeri 4 Balikpapan Pada Layanan Bimbingan Dan Konseling Melalui Penerapan Teknik Question Student Have yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar