
Download Article Berjudul Optimalisasi Peran Lpmp Papua Dalam Peningkatan Kualitas Guru Ipa Di Provinsi Papua
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Mulyono, Gendro (2017) Optimalisasi peran LPMP Papua dalam peningkatan kualitas guru IPA DI provinsi Papua. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (2). pp. 113-128. ISSN 1858-3105 pada tahun 2017
- Judul Article: Optimalisasi Peran Lpmp Papua Dalam Peningkatan Kualitas Guru Ipa Di Provinsi Papua
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Guru
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 22 Oct 2019 01:37
Abstract Buku
Kebijakan pembinaan pendidikan guru IPA yang telahdikembangkan pada dasarya betujuan untuk meningkatkanmutu dan profesionalisme guru IPA. Agar mutu guru IPAdapat terjamin, maka harus dilakukan koordinasi antaraprogram sekolah guru IPA dengan program pendidikan EPAdi sekolah yang akan dilayani. Pada kenyataannyakompetensi sebagian guru IPA terutama yang ada di Papuabelum begitu menggembirakan. Sehingga yang menjadi rumusan masalah dalam tulisan ini adalah bagaimana optimalisasi peran LPMP Papua untuk meningkatkan profesional guru IPA Julusan LPTK yang telah berdinas di Sekolah-sekolah di Propinsi Papua. Lingkup bahasan dalam tulisan ini adalah metode dan teknik pembinaan profesional guru IPA yang berkaitan dengan tugas-tugas keguruan yakni menguasai materi kependidikan, menguasai materi pembelajaran. menyusun program pembelajaran, melaksanakan pembelajaran, melakukan evaluasi danmelakukan penelitian. Tujuan dari makalah ini adalahmenemukan ide untuk optimalisasi peran LPMP Papua untuk meningkatkan profesional guru IPA di Papua. Kesimpulan dari makalah ini adalah terdapat beberapa metode dan teknik dalam upaya meningkatkan profesional guru IPA yang berkaitan dengan tugas -tugas keguruannya guna Optimalisasi Peran LPMP Papua dalam MeningkatakanKualiatas Guru IPA di papua yaitu Mengambil Peran sebagai supervisor Akademik, Melaksanakan Pendidikan / pelatihan berbasis Fakta Guru IPA di Papua, Memfasilitasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK), Pendampingan wadah KKG / MGMP IPA, Penerbitan buletin / jumal Dan Kunjungan Kelas. Bentuk metode dan teknik pembinaan akan berhasil dalam mendongkrak peningkatan profesional guru IPA apabila metode dan teknik yang dikembangkan spesifik yaitu dirancang dan dilaksanakan sesuai dengan kebutulian guru IPA yang ada di Papua.
Jika menemukan link download Optimalisasi Peran Lpmp Papua Dalam Peningkatan Kualitas Guru Ipa Di Provinsi Papua yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar