Selasa, 14 April 2020

Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Ii Sdn 017 Sungai Kunjang Samarinda

Teting, F. Natalia (2016) Penerapan model Kooperatif tipe Group Investigation (GI) untuk meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa kelas II SDN 017 Sungai Kunjang Samarinda. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 153-165. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Ii Sdn 017 Sungai Kunjang Samarinda

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Teting, F. Natalia (2016) Penerapan model Kooperatif tipe Group Investigation (GI) untuk meningkatkan prestasi belajar matematika pada siswa kelas II SDN 017 Sungai Kunjang Samarinda. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 153-165. ISSN 1858-3105 pada tahun 2016
  • Judul Article: Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Ii Sdn 017 Sungai Kunjang Samarinda
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Dasar
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 06 Nov 2019 03:38

Abstract Buku

Matematika merupakan suatu bahan kajian yang memilikiobjek abstrak dan dibangun melalui proses penalarandeduktif, yaitu kebenaran suatu konsep diperoleh sebagaiakibat logis dari kebenaran sebelumnya sudah diterima,sehingga keterkaitan antar konsep dalam matematikabersifat sangat kuat dan jelas. Dalam pembelajaranmatematika agar mudah dimengerti oleh siswa, prosespenalaran deduktif untuk menguatkan pemahaman yangsudah dimiliki oleh siswa. Penelitian ini berdasar-kanpermasalahan: (a) Bagaimanakah peningkatan prestasibelajar siswa dengan diterapkannya metode pembelajarankooperatif model Group Investigation? (b) Bagaimanakahpengaruh metode pembelajaran kooperatif model GroupInvestigation terhadap motivasi belajar siswa? Sedangkantujuan dari penelitian ini adalah: (a) Ingin mengetahuipeningkatan prestasi belajar siswa setelah diterapkannyametode pembelajaran kooperatif model Group Investigation. (b) Ingin mengetahui pengaruh motivasi belajar siswa setelah diterapkan metode pembelajaran kooperatif model Group Investigation. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan sebanyak tiga putaran. Setiap putaran terdiri dari empat tahap yaitu: rancangan, kegiatan dan pengamatan, refleksi, dan refisi. Sasaran penelitian ini adalah siswa kelas II SDN 017 Sungai Kunjang. Data yang diperoleh berupa hasil tes formatif, lembar observasi kegiatan belajar mengajar.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Penerapan Model Kooperatif Tipe Group Investigation (Gi) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Siswa Kelas Ii Sdn 017 Sungai Kunjang Samarinda yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *