Selasa, 14 April 2020

Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa Kelas Xi B Sma 1 Sangata Selatan Dalam Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Pempelajaran Kooperatif Numbered Head Together Tahun Pembelajaran 2011/2012

Lugondang, Esti (2014) Upaya peningkatan kemampuan belajar siswa kelas XI B SMA 1 Sangata Selatan dalam mata pelajaran sosiologi melalui pempelajaran Kooperatif Numbered Head Together tahun pembelajaran 2011/2012. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (2). pp. 87-108. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa Kelas Xi B Sma 1 Sangata Selatan Dalam Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Pempelajaran Kooperatif Numbered Head Together Tahun Pembelajaran 2011/2012

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Lugondang, Esti (2014) Upaya peningkatan kemampuan belajar siswa kelas XI B SMA 1 Sangata Selatan dalam mata pelajaran sosiologi melalui pempelajaran Kooperatif Numbered Head Together tahun pembelajaran 2011/2012. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (2). pp. 87-108. ISSN 1858-3105 pada tahun 2014
  • Judul Article: Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa Kelas Xi B Sma 1 Sangata Selatan Dalam Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Pempelajaran Kooperatif Numbered Head Together Tahun Pembelajaran 2011/2012
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Menengah Atas
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 06 Nov 2019 03:35

Abstract Buku

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Sosiologi melalui penerapan pembelajaran kooperatif NHT II di kelas X.B SMA Negeri 1 Sangatta Selatan Tahun Pembelajaran 2011/2012.Analisis data digunakan untuk memperoleh: (1) pelaksanaan pembelajaran melalui pembelajaran NHT, (2) hasil belajar siswa melalui penerapan pembelajaran NHT, (3) peningkatan hasil belajar siswa melalui penerapan pembelajaran NHT.Hasil penelitian menujukkan bahwa: (1) pelaksanaan proses pembelajaran menunjukkan peningkatan dari siklus pertama sampai ke dua. (2) dengan terciptanya kelancaran dalam proses pembelajaran, maka peningkatan hasil belajar mengalami kemajuan. (3) pelaksanaan proses pembelajaran melalui pembelajaran kooperatif tipe NHT menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa. Hal ini terlihat dengan meningkatnya nilai siswa yang lulus sesuai KKM yang ditetapkan oleh guru.Dengan demikian hasil belajar siswa melalui penerapan pembelajaran NHT dapat terbukti ditingkatkan.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa Kelas Xi B Sma 1 Sangata Selatan Dalam Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Pempelajaran Kooperatif Numbered Head Together Tahun Pembelajaran 2011/2012 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *