Rabu, 15 April 2020

Penerapan Model Make A Match Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Ipa 2 Sma Neger1 Sebulu

Rahman, Abdul (2017) Penerapan model MAKE A MATCH pada pokok bahasan tata nama senyawa untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X IPA 2 SMA neger1 Sebulu. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (2). pp. 1-11. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Penerapan Model Make A Match Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Ipa 2 Sma Neger1 Sebulu

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Rahman, Abdul (2017) Penerapan model MAKE A MATCH pada pokok bahasan tata nama senyawa untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas X IPA 2 SMA neger1 Sebulu. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (2). pp. 1-11. ISSN 1858-3105 pada tahun 2017
  • Judul Article: Penerapan Model Make A Match Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Ipa 2 Sma Neger1 Sebulu
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SiswaPendidikan , Guru , Modul Pembelajaran
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 22 Oct 2019 06:00

Abstract Buku

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yangbetujuan menigkatkan hasil belajar dan partisipasi siswapada pembelajaran kimia melalui model make a match.Melalui model ini siswa berperan aktif dengan mencaripasangan dari kartu soal yang dimiliki dan menuliskanpasangan jawaban dalam lembar kerja, hal ini dilakukanhingga 10 sesion. Penelitian ini berlangsung 2 siklus.Diperoleh nilai rata-rata pada tes awal sebesar 67,77dengan persentase ketuntasan 8 %, setelah melalui prosestindakan pada siklus 1 diperoleh nilai rata-rata 78,06dengan persentase ketuntasan 61, 11 % dan pada siklus 2diperoleh nilai rata-rata 81,03 dengan persentaseketuntasan 94,44 %. Dapat terlihat adanya peningkatanhasil belajar siswa dan keaktifan siswa dalam prosespembelajaran. Pembelajaran tidak hanya berfokus padaguru tapi juga pada siswa. Konsekuensi dari hasil yangdiperoleh pada upaya tersebut maka guru merupakan kuncidari permasalahan yang dihadapi. Guru harus mampuberada pada titik sentral dalam mengatur, mengarahkan dan menciptakan suasana belajar yang efektif dan menyenagkan. Memberi ruang yang banyak bagi siswa dalam mengekplorasi pembelajaran.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Penerapan Model Make A Match Pada Pokok Bahasan Tata Nama Senyawa Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Ipa 2 Sma Neger1 Sebulu yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *