
Download Article Berjudul Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Dalam Materi Menjaga Dan Memelihara Alam Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Solving Di Smp Negeri 1 Rantau Pulung
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Setyawan, Tatag (2017) Meningkatkan prestasi belajar pendidikan agama Kristen dalam materi menjaga dan memelihara alam dengan menggunakan model pembelajaran problem solving di SMP negeri 1 Rantau Pulung. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (2). pp. 23-32. ISSN 1858-3105 pada tahun 2017
- Judul Article: Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Dalam Materi Menjaga Dan Memelihara Alam Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Solving Di Smp Negeri 1 Rantau Pulung
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Guru , Modul Pembelajaran
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 22 Oct 2019 02:36
Abstract Buku
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini dengan tujuan untukmeningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Kristendalam materi menjaga dan memelihara alam denganmenggunakan model pembelajaran problem solving diSMP Negeri 1 Rantau Pulung. Penelitian menerapkaninformasi sebagai sumber data utama, yang diperolehdengan teknik pengumpulan data, dianalisis, dan disajikandalam bentuk laporan (output) atau hasil penelitiantindakan kelas. Dari analisis data awal diperoleh hasil penelitian, yaitu terdapat 66,7 % peserta didik belummencapai nilai ketuntasan yaitu 75, yang 33,3 % pesertadidik telah mencapai nilai ketuntasan . Dari hasil tes siklusI terdapat 58,3 % peserta didik belum mencapai nilaiketuntasan yaitu 75, sedangkan 41,7 % peserta didik telahmencapai nilai ketun tasan. Terdapat peningkatan prestasibelajar peserta didik dari 33,3 % menjadi 41,7 %. Dari hasil tes siklus II, terjadi peningkatan prestasi belajar peserta didik sebesar 100%. Ini berarti seluruh peserta didik dianggap tuntas dalam menguasai materi pembelajaran dengan penerapan model problem solving. Melalui angket, ada 85 % peserta didik menyatakan sangat setuju bahwa dalam proses pembelajaran dan hasil pembelajaran menggunakan model problem solving menarik, mudah, lebih baik dalam meningkatkan kemampuan, dan setuju untuk diaplikasikan pada mata pelajaran Pendidikan Agama Kristen.
Jika menemukan link download Meningkatkan Prestasi Belajar Pendidikan Agama Kristen Dalam Materi Menjaga Dan Memelihara Alam Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Problem Solving Di Smp Negeri 1 Rantau Pulung yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar