
Download Article Berjudul Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Ix B Pada Materi Perubahan Sosial Budaya Pada Masyarakat Di Smp Negeri 2 Bontang Tahun 2011/2012
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Yusmaleni, Yusmaleni (2016) Penerapan model pembelajaran Jigsaw untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa kelas IX B pada materi Perubahan Sosial Budaya pada Masyarakat di SMP negeri 2 Bontang tahun 2011/2012. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 191-206. ISSN 1858-3105 pada tahun 2016
- Judul Article: Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Ix B Pada Materi Perubahan Sosial Budaya Pada Masyarakat Di Smp Negeri 2 Bontang Tahun 2011/2012
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Menengah Pertama
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 06 Nov 2019 02:31
Abstract Buku
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 2 Bontang,dilatarbelakangi oleh permasalahan yang dihadapi siswasaat mengikuti Pembelajaran IPS geografi khususnya untukmateri perubahan sosial budaya pada masyarakat,Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah modeljigsaw dapat meningkatkan hasil belajar siswa, jugabertujuan untuk mengetahui motivasi siswa dan kendalakendala yang dihadapi dalam pembelajaran denganpenerapan model jigsaw. Penelitian ini Merupakan jenisPenelitian Tindakan Kelas (class room action research)dengan menggunakan 2 (dua) siklus. Subjek Penelitiaadalah kelas IX B SMP Negeri 2 Bontang, dengan jumlahSiswa sebayak 34 Orang. Data diambil dengan tehnikobservasi atau pantauan untuk penilaiaan/ evaluasi hasilbelajar. Data dianalisis dengan menggunakan teknikanalisis dekriftif dan analisis kuantitatif inferensial untukmengetahui dinamika peningkatan dan perkembangan hasilbelajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Hasilbelajr siswa pada siklus terakhir mencapai tingkatketuntasan 87,5 %, atau 30 orang , sedangkan yang tidaktuntas adalah sebanyak 4 orang 12,5%. Terjadi peningkatan hasil belajar siswa sebesar 35% dari siklus 1 ke siklus 2 atau dari 52,5%; dan 87,5 %.
Jika menemukan link download Penerapan Model Pembelajaran Jigsaw Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Kelas Ix B Pada Materi Perubahan Sosial Budaya Pada Masyarakat Di Smp Negeri 2 Bontang Tahun 2011/2012 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar