Senin, 13 April 2020

Penerapan Model Pembelajaran Teams Game Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn 023 Long Ikis Pada Mata Pelajaran Pkn Pada Topik Macam-Macam Peraturan Perundang-Undangan

Ponijan, Ponijan (2014) Penerapan model pembelajaran teams game tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 023 Long Ikis pada mata pelajaran PKN pada topik macam-macam peraturan perundang-undangan. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (1). pp. 109-131. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Penerapan Model Pembelajaran Teams Game Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn 023 Long Ikis Pada Mata Pelajaran Pkn Pada Topik Macam-Macam Peraturan Perundang-Undangan

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Ponijan, Ponijan (2014) Penerapan model pembelajaran teams game tournament (TGT) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V SDN 023 Long Ikis pada mata pelajaran PKN pada topik macam-macam peraturan perundang-undangan. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (1). pp. 109-131. ISSN 1858-3105 pada tahun 2014
  • Judul Article: Penerapan Model Pembelajaran Teams Game Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn 023 Long Ikis Pada Mata Pelajaran Pkn Pada Topik Macam-Macam Peraturan Perundang-Undangan
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 27 Dec 2019 03:28

Abstract Buku

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PKn dikelas V pada topik macam-macam peraturan perundang-undangan pada SDN 023 Long Ikis. Metode penelitian ini adalah Classroom Action Research (Penelitian Tindakan Kelas). Tindakan yang dilakukan terdiri dari dua tindakan dalam dua siklus. Tiap siklus terdiri dari empat tahapan yaitu, Planning, Acting, Observing, dan Reflecting. Adapun kelas yang diteliti adalah siswa kelas V Sekolah Dasar NegeriSDN 023 Long Ikis dengan jumlah siswa 27 orang. Setelah dilaksanakan siklus pertama yaitu guru melaksanakan praktik pembelajaran langsung diperoleh hasil pada siklus I nilai rata-rata kelas meningkat menjadi 64,44. Pada siklus II nilai rata-rata 82,22. Jadi kondisi awal ke kondisi akhir terdapat peningkatan hasil belajar dari rata-rata 52,59 menjadi 86,00. Berdasarkan penelitian tindakan yang dilaksanakan melalui dua siklus, diperoleh peningkatan yang sangat berarti, sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Teams Game Tournament (TGT) dapat meningkatkan hasil belajar PKn di kelas V Sekolah Dasar Negeri SDN 023 Long Ikis pada topik macammacam peraturan perundang-undangan.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Penerapan Model Pembelajaran Teams Game Tournament (Tgt) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sdn 023 Long Ikis Pada Mata Pelajaran Pkn Pada Topik Macam-Macam Peraturan Perundang-Undangan yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *