Senin, 13 April 2020

Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Belajar Ips Dengan Model Pembelajaran Picture And Picture Dengan Menggunakan Media Gambar

Marwiah, Marwiah (2016) Upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar IPS dengan model pembelajaran Picture and Picture dengan menggunakan media gambar. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, X (1). pp. 87-94. ISSN 1858-3105

Download Article Berjudul Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Belajar Ips Dengan Model Pembelajaran Picture And Picture Dengan Menggunakan Media Gambar

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Marwiah, Marwiah (2016) Upaya meningkatkan kemampuan siswa dalam belajar IPS dengan model pembelajaran Picture and Picture dengan menggunakan media gambar. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, X (1). pp. 87-94. ISSN 1858-3105 pada tahun 2016
  • Judul Article: Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Belajar Ips Dengan Model Pembelajaran Picture And Picture Dengan Menggunakan Media Gambar
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 19 Nov 2019 03:05

Abstract Buku

Terdapat setengah lebih jumlah siswa yang mengalami kesulitan belajar pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial khususnya pada materi pokok “Peristiwa Penting Dalam Keluarga”. Hal ini ditegaskan dari jumlah 35 siswa hanya 7 siswa atau sekitar 20,00% siswa yang sudah tuntas dan nilai rata-rata siswa hanya 54,00. Penelitian ini bertujuan mengetahui seberapa banyak pengaruh penggunaan alat peraga dalam pembelajaran. Membuktikan pemberian latihan secara intensif dapat meningkatkan pemahaman siswa. Manfaat dari penelitian ini adalah memudahkan siswa dalam memahami materi pelajaran menggunakan media gambar dan sebagai pedoman, panduan dan perbandingan dalam meningkatkan proses belajar mengajar dalam kelas.Penelitian ini menggunakan desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas I E SD Negeri 009 Balikpapan Barat. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan tes tertulis, observasi pada siswa dan guru. Analisis data dilakukan secara kualitatif disertai penyajian data dalam bentuk tabel. Setelah adanya perbaikan pembelajaran siklus I, ketuntasan meningkat menjadi 61,14 dan yang tuntas mencapai 31,43%. Pada siklus II siswa yang mencapai nilai diatas 70 semakin bertambah dengan rata rata kelas mencapai 71,14. Namun masih lebih dari 10% yang belum tuntas. Pada siklus III terlihat peningkatan yang sangat signifikan. Nilai rata-rata siswa mencapai 84,86 dengan ketuntasan 100%.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Upaya Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Belajar Ips Dengan Model Pembelajaran Picture And Picture Dengan Menggunakan Media Gambar yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *