
Download Article Berjudul Penggunaan Konsep Siswa Dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran Ips Di Sd Negeri 012 Paser Belengkong
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Jupri, Jupri (2011) Penggunaan konsep siswa dalam upaya meningkatkan pembelajaran IPS di SD negeri 012 Paser Belengkong. Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, V (2). pp. 67-78. ISSN 1858-3105 pada tahun 2011
- Judul Article: Penggunaan Konsep Siswa Dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran Ips Di Sd Negeri 012 Paser Belengkong
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , Pembelajaran
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 01 Feb 2020 05:59
Abstract Buku
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan meningkatkan pembelajaran IPS di SD Negeri 012 Paser dengan menggunakan konsep siswa, terutama mengembangkan siswa dalam memahami diri sendiri melalui pembelajaranIPS sehingga dapat digunakan oleh siswa dalam kehidupan sehari-hari. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif dengan memberikan pertanyaan yang akan dijawab oleh siswa berdasarkan konsep atau pengetahuan yang mereka miliki. PembelajaranPendidikan IPS berdasarkan penggunaan konsep siswa memiliki berbagai potensi kebermaknaan baik berkenaan dengan aspek pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai yang hendak dikembangkan di dalam Pendidikan IPS. Penggunaan konsep siswa juga sangat potensial di dalam mendekatkan, mengakrabkan, atau mengintimkan pengalaman belajar di kelas dengan pengalaman belajar keseharian siswa yang terakumulasikan di dalam konsep siswa, sehingga siswa dapat membangun sendiri pengertian-pengertiannya berdasarkan makna-makna yang mereka cerap dari pengalaman belajarnya di kelas/sekolah.
Jika menemukan link download Penggunaan Konsep Siswa Dalam Upaya Meningkatkan Pembelajaran Ips Di Sd Negeri 012 Paser Belengkong yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar