
Download Article Berjudul Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pemecahan Masalah Pada Materi Kewajiban Hak Asasi Manusia (Kham) Dan Hak Asasi Manusia (Ham) Melalui Model Pembelajaran Examples Non Examples Di Kelas Vii B Smp Negeri 16 Samarinda Tahun Pembelajaran 2010/2011
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Suwoto, Suwoto (2014) Peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pemecahan masalah pada materi kewajiban hak asasi manusia (Kham) dan hak asasi manusia (HAM) melalui model pembelajaran Examples non Examples di kelas VII B SMP Negeri 16 Samarinda tahun pembelajaran 2010/2011. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, VIII (2). pp. 159-169. ISSN 1858-3105 pada tahun 2014
- Judul Article: Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pemecahan Masalah Pada Materi Kewajiban Hak Asasi Manusia (Kham) Dan Hak Asasi Manusia (Ham) Melalui Model Pembelajaran Examples Non Examples Di Kelas Vii B Smp Negeri 16 Samarinda Tahun Pembelajaran 2010/2011
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Guru , Modul PembelajaranPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Menengah Pertama
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 25 Oct 2019 09:08
Abstract Buku
Selama ini pembelajaran yang dilakukan di kelas hanya dilakukan dengan ceramah, tidak menggunakan referensi lain selain buku sekolah. Siswa hanya mendengarkan penjelasan guru, beberapa siswa saja yang bertanya, atau bahkan tidak ada yang bertanya, pembelajarannya monoton, siswa pasif. Sehingga apabila siswa diberi permasalahan, cenderung pasif, jawabannya terbatas, pada saat ulangan, soal yang materinya ada di buku saja yang bisa dijawab, akibatnya setiap ulangan, hasilnya kurang memuaskan, tidak mencapai KKM, harus dilakukan remidial. Dengan dasar itulah maka penulis melakukan penelitian Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dalam Pemecahan Masalah pada Materi Kewajiban KHAM dan HAM melalui Pembelajaran Examples Non Examples.Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan aktivitas siswa dalam pemecahan masalah dari ratarata nilai “cukup” pada siklus 1 menjadi “amat baik” pada siklus 3. Secara klasikal, Aktivitas siswa dalam pemecahan masalah meningkat dari nilai yang rendah yaitu 44,5 pada siklus 1 menjadi 86 pada siklus 3. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, model pembelajaran examples non examples dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pemecahan masalah di kelas VII B SMP Negeri 16 Samarinda tahun pembelajaran 2010/2011.
Jika menemukan link download Peningkatan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Dalam Pemecahan Masalah Pada Materi Kewajiban Hak Asasi Manusia (Kham) Dan Hak Asasi Manusia (Ham) Melalui Model Pembelajaran Examples Non Examples Di Kelas Vii B Smp Negeri 16 Samarinda Tahun Pembelajaran 2010/2011 yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar