Selasa, 14 April 2020

Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Ipa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Stad Dan Tgt (Team Game Tournament) Pada Siswa Kelas Ix Smp 2 Long Ikis

Asriati, Asriati Upaya peningkatan prestasi belajar IPA dengan model pembelajaran kooperatif stad dan TGT (Team Game Tournament) pada siswa kelas IX SMP 2 Long Ikis. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 271-279. ISSN 18583105

Download Article Berjudul Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Ipa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Stad Dan Tgt (Team Game Tournament) Pada Siswa Kelas Ix Smp 2 Long Ikis

Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Asriati, Asriati Upaya peningkatan prestasi belajar IPA dengan model pembelajaran kooperatif stad dan TGT (Team Game Tournament) pada siswa kelas IX SMP 2 Long Ikis. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 271-279. ISSN 18583105 pada tahun -
  • Judul Article: Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Ipa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Stad Dan Tgt (Team Game Tournament) Pada Siswa Kelas Ix Smp 2 Long Ikis
  • Jenis file: Article
  • Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Menengah Pertama
  • Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
  • Terakhir Update pada tanggal: 25 Oct 2019 09:15

Abstract Buku

Selama ini pembelajaran IPA di kelas IX SMP 2 Long Ikiskurang ada variasi model-model pembelajaran yang dipiliholeh pengajar. Hal tersebut diduga yang menjadi penyebabrendahnya prestasi belajar. Penelitian Tindakan Kelas inibertujuan untuk mengatasi hal tersebut, yang dilakukandalam 2 siklus, masing-masing dengan 4 tahap yaitu,perencanaan, implementasi tindakan, observasi danrefleksi. Pembelajaran dilakukan dengan model pembelajaran koopertif STAD dan dipadu dengankooperatif TGT pada materi bioteknologi, listrik statik danlistrik dinamis. Hasil penelitian menunjukkan upayapeningkatan hasil belajar, dengan indikator sebagi berikut:sebagai data kualitatif terdapat (1) Keaktifan siswa dalammengikuti diskusi kelompok, karena telah memenuhi kriteria yang ditetapkan (100%) siswa aktif. (2) Motivasi belajar siswa meningkat kategori sedang ketika mengikuti kompetisi atau perlombaan (3) Tanya jawab antar siswa meningkat, terlihat dalam persiapan turnamen. Sebagai data kuantitatif dilihat dari nilai ulangan harian yang diperoleh selama diadakan penelitian tindakan kelas mengalami peningkatan yaitu sebagai pembanding sebelum diadakan penelitian ulangan harian sebelumnya tercapai tuntas (diatas KKM sebanyak 17 siswa tuntas dari 25 siswa) setelah silkus I menjadi 19 siswa dan setelah siklus II tercapai 22 siswa tuntas dari 25 siswa.

DOWNLOAD

Jika menemukan link download Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Ipa Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Stad Dan Tgt (Team Game Tournament) Pada Siswa Kelas Ix Smp 2 Long Ikis yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

RepoDikbud

Buku-buku Digital tentang Dunia Pendidikan yang dapat Anda download secara GRATIS.




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *