
Download Article Berjudul Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games Tournament) Materi Bangun Ruang Kubus Dan Balok Di Kelas V A Sd Negeri 002 Rantau Pulung
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Maryoto, Maryoto Peningkatan hasil belajar matematika melalui pembelajaran Kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) materi Bangun Ruang Kubus dan Balok di kelas V A SD negeri 002 Rantau Pulung. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, x (2). pp. 129-151. ISSN 1858-3105 pada tahun -
- Judul Article: Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games Tournament) Materi Bangun Ruang Kubus Dan Balok Di Kelas V A Sd Negeri 002 Rantau Pulung
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , Sekolah , PembelajaranPendidikan , Sekolah , Sekolah Dasar
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 07 Nov 2019 01:58
Abstract Buku
Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yangbertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melaluiModel Pembelajaran Kooperatif tipe TGT (Teams GamesTournaments) pada pelajaran Matematika materi bangunruang kubus dan balok tahun pembelajaran 2013/2014.Usaha yang dilakukan tersebut adalah dengan menerapkanModel Pembelajaran Kooperatif tipe TGT (Teams GamesTournament) yang merupakan salah satu bentuk penelitiantindakan kelas yang menuntut siswa untuk mampumengembangkan potensi diri siswa terutama dalambekerjasama dalam kelompok. Tujuan penelitian ini adalahuntuk meningkatkan hasil belajar siswa. Subyek daripenelitian ini adalah siswa kelas V A SDN 002 RantauPulung yang berjumlah 20 siswa dengan materi yangdiajarkan adalah Volume bangun ruang kubus dan balok.Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus dan setiapsiklus terdiri dari tiga kali pertemuan. Nilai hasil belajardiperoleh dengan menganalisis data berupa nilai tugaskelompok dan nilai tes hasil belajar tiap siklus. Dari siklusI sampai dengan siklus II mengalami kenaikan nilai ratarata kelas 32,92 %, dengan ketuntansan belajar 100 %. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwamelalui pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams GamesTournament), hasil belajar siswa matematika materi bangun ruang kubus dan balok di kelas V A SD Negeri 002 Rantau Pulung mengalami peningkatan
Jika menemukan link download Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Tgt (Teams Games Tournament) Materi Bangun Ruang Kubus Dan Balok Di Kelas V A Sd Negeri 002 Rantau Pulung yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar