
Download Article Berjudul Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ips Materi Membaca Peta Lingkungan Setempat Melalui Model Tgt Pada Siswa Kelas 4C Sd Negeri 002 Balikpapan Barat
Article ini ditulis atau dipublikasikan oleh Rusilawati, Sri (2017) Upaya meningkatkan hasil belajar IPS materi membaca peta lingkungan setempat melalui model TGT pada siswa kelas 4C SD Negeri 002 Balikpapan Barat. BORNEO: Jurnal Ilmu Pendidikan LPMP Kalimantan Timur, XI (1). pp. 147-153. ISSN 1858-3105 pada tahun 2017
- Judul Article: Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ips Materi Membaca Peta Lingkungan Setempat Melalui Model Tgt Pada Siswa Kelas 4C Sd Negeri 002 Balikpapan Barat
- Jenis file: Article
- Dalam Divisi: Pendidikan , Kebijakan Umum Kemendikbud , Mutu PendidikanPendidikan , SiswaPendidikan , Sekolah , Sekolah Dasar
- Diupload pada tanggal: lpmpkaltim -
- Terakhir Update pada tanggal: 23 Oct 2019 02:11
Abstract Buku
Penelitian ini menggunakan desain PTK yang terdiri dari 2 siklus. Subjek penelitian adalah siswa kelas 4C SD Negeri 002 Balikpapan Barat yang berjumlah 31 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamatan (observasi) dan metode tes. Sedangkan teknik analisis data menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Setelah diadakan tindakan kelas hasil belajar siswa semakin baik, hal tersebut dapat dilihat dari nilai dan ketuntasan siswa. Hasil belajar siswa juga mengalami peningkatan yaitu nilai rata-rata kelas pada pra siklus sebesar 64,29 kemudian pada siklus I menjadai 73,77 dan pada siklus II menjadai 87,45. Persentase ketuntasan pada pra siklus yaitu 32,26%, siklus I yaitu 64,52% dan siklus II yaitu 96,77%.
Jika menemukan link download Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ips Materi Membaca Peta Lingkungan Setempat Melalui Model Tgt Pada Siswa Kelas 4C Sd Negeri 002 Balikpapan Barat yang mati/tidak berfungsi, silahkan tulis di kolom komentar, kami akan memperbaikinya. Terimakasih
Tidak ada komentar:
Posting Komentar